Istri Chico Hakim Meninggal Dunia Usai Melahirkan dan Positif Covid-19, Inilah Fakta Citra Soeroso, Mantan Kekasih Dude Herlino

ERA.id - Kabar duka datang dari Chico Hakim, politikus yang dikenal mantan suami Wanda Hamidah. Istri tercinta, Citra Soeroso telah meninggal dunia akibat positif Covid-19 pada Rabu (14/7/2021). Citra Soeroso diketahui baru saja melahirkan anak keduanya.

Sosok Citra Soeroso memang tak begitu dikenal masyarakat luas karena bukan seorang artis. Tetapi, Citra Soeroso bersahabat dengan sejumlah artis dan sempat berpacaran dengan Dude Herlino. Banyak yang penasaran dengan sosoknya. Berikut 5 fakta soal Citra Soeroso.

1.  Sebelum meninggal dunia cari donor ASI

Sempat cari donor ASI (Foto: Instagram Story/@kenny_moviemaker89)

Sebelum istri tercinta pergi untuk selama-lamanya, Chico Hakim sempat mencari donor Air Susu Ibu (ASI) dan meminta doa untuk kesembuhan Citra Soeroso. Hal ini terungkap dari Intagram Story salah satu temannya, Kenny @kenny_moviemaker89.

RIP Kak Citra Soeroso. Pagi ini kembali mendapatkan kabar yang sangat menyedihkan, kaget tahu ketika kabar Kak Citra berpulang," katanya.

"Baru beberapa hari yang lalu, komunikasi dengan kak Chiko Hakim menanyakan kondisi mereka dan babynya, di mana hari itu kak Chiko lagi mencari donor ASI untuk babynya dan memohon doa untuk kesembuhan bagi kak Citra dan juga dirinya," lanjutnya.

2. Salam perpisahan Chico Hakim untuk Citra Soeroso

Salam perpisahan Chico Hakim (Foto: Instagram Story/@chichohakim)

Chico Hakim sampat mengimami salat jenazah istrinya melalui Instagram Story-nya. Ia memberikan salam perpisahan untuk sang istri tercinta. Usai salat jenazah, Chico mencium peti jenazah Citra dan menulis kalimat perpisahan.

"Selamat jalan kekasih hati. Allah ampuni dia, sayangi dia," tulis Chico Hakim.

"Selamat jalan sayang aku. Selamanya," lanjut diunggahan berikutnya.

3. Ucapan dukacita dari sejumlah rekan artis

Chico Hakim, Citra Soeroso dan Sabrina Kono (Foto:Instagram/@sabriakono)

Penyanyi Andien Aisyah mengucapkan duka cita atas kepergian Citra Soeroso. Sementara, istri Rio Febrian, Sabria Kono juga menyampaikan ucapan duka dan menyebut Citra sempat di rawat di ruamh sakit.

"Semoga husnul khatimah dan perjuanganmu melahirkan jiwa mungil ke dunia di akhir hidupmu insyaAllah menjadi amal kebaikan yang nggak ternilai," tulis Andien Aisyah di Instagram Story-nya.

"Rasanya masih nggak percaya dengar berita duka pagi ini. 12 Juni kemarin ke Jogja kamu masih ngabarin dan nanya-nanya tempat sama aku. Mau janjian tapi belum bisa, beberapa hari kemudian nggak ada kabar, taunya kamu udh di RS dan sempet minta aku doain supaya cepet pulih," kata Sabria Kono.

4. Mantan kekasih Dude Herlino

Citra Soeroso (Foto: Instagram/@citrasoeroso)

Sebelum menikah dengan Alyssa Soebandono, Dude Herlino sempat berpacaran dengan Citra Soeroso. Tak berjodoh dengan Citra, Dude Herlino langsung menikah dengan Alyssa Soebandono pada 22 Maret 2014. Lalu, disusul dengan Citra yang menikah dengan Chico Hakim pada 13 Agustus 2017 hingga dikaruniai 2 orang anak.