Bukan Lagi Jadi Jubir Jokowi, Fadjroel Rachman: Tak Ada Perpisahan

ERA.id - Fadjroel Rachman resmi melepaskan jabatannya sebagai Juru Bicara Presiden RI, pada Kamis (15/7/2021). Fadjroel Rachman bakal menjadi calon Duta Besar (Dubes) RI untuk Kazakhstan.

Dalam akun Instagram-nya @fadjroelrachman, Fadjroel mengunggah narasi mengenai Cahaya Kehidupan.

"Semangat hidup kita adalah cahaya terang kehidupan. Di dalam sains fisika dan kimia bahkan tak pernah ditemukan materi yang gelap sempurna," tulis Fadjroel.

"Setiap detik hidup kita adalah perjalanan mewujudkan kemanusiaan," kata dia.

"Tak ada perpisahan, hanya sedikit belokan langkah dalam ruang yang sama. Semuanya bersatu dalam keabadian semesta," tuturnya.

"Tetap ada kesedihan, sementara. Karena kita pernah bersama-sama mengerjakan cita-cita, suatu ketika. Cita-cita ini yang akan selalu mengikat kita, tak terputus, di mana pun berada, apa pun yang kita kerjakan. I shall return," tandas Fadjroel.

Isu Fadjroel Rachman diangkat sebagai Dubes RI untuk Kazakhstan menghangat usai beredarnya Presiden RI Nomor: R-25/Pres/06/2021.

Dalam lampiran surat itu dijelaskan Fadjroel dicalonkan sebagai Dubes RI untuk Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan. Fadjroel merupakan satu di antara 33 nama calon dubes yang beredar.