Ayah Rozak, Umi Kalsum, Hingga Polisi Datangi Rumah Penghina Anak Ayu Ting Ting: Tanggung Jawab Atas Pencemaran Nama Baik

ERA.id - Pedangdut Ayu Ting Ting tak pernah ambil pusing soal gosip yang menghampirinya. Akan tetapi, saat anak semata wayang, Bilqis Khumairah Razak dibully maka keluarga Ayu Ting Ting akan bertindak. Bahkan, haters yang membully Bilqis akan berujung masuk jalur hukum.

Baru-baru ini, orang tua Ayu Ting Ting, Ayah Rozak dan Umi Kalsum mendatangi rumah salah satu penghina anaknya Ayu Ting Ting. Tak hanya berdua, mereka mendatangi rumah pelaku bersama polisi. Hal ini terungkap dari unggahan Instagram Umi Kalsum.

Kepolisian, Ayah Rozak dan Umi Kalsum datangi rumah haters (Foto: Instagram/@mom_ayting92_)

"Inilah rumah haters. Alhamduliah ibu, ayah berserta aparat kepolisian Kapolda setempat bisa sampai ke rumah orangtuanya haters yang pertempat tinggal, di Podomulo, Bojonegoro, Jawa Timur yang bernama Kartika Damayanti," tulis akun Instagram @mom_ayting92_ pada Rabu (28/7/2021).

Umi Kalsum memastikan sudah melaporkan penghina cucunya ke kantor polisi. Ia berharap agar laporan atas pencemaran nama baik ini cepat diusut oleh pihak kepolisian.

"Kita sudah masukan laporan ke jalur hukum yang berlaku di Indonesia. Terima kasih buat semuanya yang sudah membantu ibu sekeluarga mencari pelaku yang sudah mencemarkan nama baik @ayutingting92 sekeluarga," lanjutnya

Di unggahan selanjutnya, Umi Kalsum membagaikan foto penghina Ayu Ting Ting maupun Bilqis. Ia meminta bantuan untuk menemukan sang haters bernama Kartika Damayanti. Umi Kalsum juga menandai akun Instagram KBRI Singapura.

Wajah haters (Foto: Instagram/@mom_ayting92_)

"Semoga ada yang bisa membantu bagaimana caranya dia kartika damayanti yang ber Alamat balaidesa tondomulo kec kedungadem Kab bojonegoro jawa timur kembali ke Indonesia untuk tanggung jawab atas segala pencemaran nama baik anak dan cucu saya @kbrisingapura," katanya.

Ummi Kalsum menegaskan dirinya tak terima Ayu Ting Ting dan Bilqis dihina oleh netizen. Ia berharap agar Kartika bisa kembali pulang ke Indonesia untuk bertanggung jawab atas perbuatannya.

"Mohon bantuannya tidak ada orang tua yang terima anak cucunya di hujat sama manusia yang 1 ini. Semoga saya bisa membawa dia kembali ke indonesia biar dia bisa pertanggung jawabkan atas segala perbuatannya sesuai hukum yang berlaku di indonesia amin," lanjutnya.

Unggahan itu mendapatkan banyak komentar dari publik figur. Mereka mendukung langkah yang diambil orangtua Ayu Ting Ting untuk melaporkan haters itu kepolisi agar kejadian tersebut tak terulang kembali.

"Biar pada kapok ya Bu…bahwa hidup itu berbuat baik aja udah pada akan lebih indah byk berkah InshaAllah..sehat buat semua ya bu," ungkap Iis Dahlia.

"Alhamdulillah Ibu. Buat pelajaran biar nggak seenaknya berkata kasar dan menggiring opini," kata Erich Al Amin.

"Alhamdulillah ini sebagian contoh kecil yg merasa hebat jadi hatters sampai membabi buta posting posting buat bahan bullyan. Makanya sebelum jadi haters yg membabi buta dipikir lagi. Keluarga pun harus nanggung ulah nya" timpal Krizna Fahrezi.