Aksi Percobaan Bunuh Diri Ketua Harian AKAR Jabar, Polisi Masih Selidiki Motif

ERA.id - Polrestabes Bandung saat ini masih mendalami motif dari aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Jabar, Gan Bonddilie, Rabu (4/8/2021) siang.

Dalam konferensi pers, kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya mengatakan GB melakukan aksi percobaan bunuh diri Balai Kota Bandung, sekitar pukul 13.11 WIB.

"Menurut beberapa keterangan saksi, sebelum tak sadarkan diri karena sudah karena menusuk perut dan lehernya, ada seseorang yang berusaha mencegah GB, karena tindakannya tidak bisa dicegah, GB yang akhirnya tak sadarkan diri, dilarikan ke RSHS menggunakan ambulan PMI," jelas Ulung kepada wartawan di Polrestabes.

Dari kejadian itu, polisi masih menyelidiki secara seksama motif korban melakukan aksi percobaan bunuh diri.

"Terkait dengan maksudnya bagaimana, dan apa yang dilakukan nantinya, masih dalam penyelidikan dari Satreskrim Polrestabes Bandung," katanya.

Dirinya juga belum memastikan apakah motif GB, apakah disebabkan lantaran penerapan PPKM Level 4 Kota Bandung yang terus diperpanjang atau bukan.

"Kami masih mendalami apakah itu terkait dengan PPKM karena pada saat kemarin sebelum PPKM, kita sudah memfasilitasi antara Ketua Harian AKAR ini dengan Pemerintah Kota Bandung," ungkapnya.