Mantan Istri Ungkap Bambang Pamungkas Tutup Komunikasi Hingga Tak Membukakan Pintu Saat Anak Datangi Rumahnya

ERA.id - Kini, sosok pesepak bola Bambang Pamungkas menjadi perbincangkan. Sebab, ia mencoret anak sulungnya, Jane Abel dari Kartu Keluarga (KK). Bahkan, pencoretan nama dari KK tanpa sepengetahuan Jane Abel. Padahal, Jane Abel adalah seorang mahasiswi yang tinggal sementara di Solo, Jawa Tengah lantaran tengah menempuh pendidikan.

Dalam surat pernyataan yang dilihat Jane Abel, pria yang kerap disapa Bepe ini menyatakan dicoretnya Jane Abel dari KK untuk memudahkan mengurus administrasi. Meski begitu, Jane Abel tetap ingin meminta penjelasan dari ayahnya secara langsung.

Jane Abel sempat mendatangi rumah ayahnya sebanyak dua kali, tetapi tak dibukakan pintu oleh Bambang Pamungkas. Padahal, dirumahnya itu ada sang ayah tetapi enggan untuk keluar rumah. Hal ini diungkapkan langsung oleh mantan istri Bambang Pamungkas, Amalia Fujawati.

Amalia Fujiawati (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

"Sebenarnya ini urusan yang sangat mudah. Tapi, ini menjadi besar jadi bola api bergulir terus, kenapa? Karena Abel dicuekin terus. Abel datang baik-baik, tapi nggak dibuka nggak dibukain pintu. Padahal di dalam rumah ada kehidupan bahkan terdengar oleh Abel seperti itu. Menurut cerita dari Abel begitu," ungkap Amalia Fujawati, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Selasa (10/8/2021).

Tak hanya mendatangi rumahnya, Jane Abel juga menghubungi Bambang Pamungkas lewat WhatsApp untuk membicarakan dicoret namanya di KK hingga memperkenalkan calon suaminya. Namun, pesan WhatsApp itu tak dibalas oleh pria berusia 41 tahun itu.  

"Abel berusaha menghubungi lewat WhatsApp, dia juga pernah bilang 'Kalau Ayah tadi aku telepon ke Pejaten kelurahan kalau aku sudah dipindahkan. Sedangkan, aku butuh administrasi mau ngurus pernikahan. Aku juga mau mengenalkan calonku ke Ayah.' Tapi tidak dibalas," ungkapnya.

"Bagaimana Abel mau mengenalkan calonnya. Bagaimana seorang anak mau silaturahmi ke seorang ayah kalau WhatsApp nggak dibales, datang ke rumahnya dua hari berturut-turut nggak dibukain pintu," lanjutnya.

Bambang Pamungkas (Foto: Instagram/@bepe20)

Menurutnya, tindakan Bambang Pamungkas untuk memutus komunikasi dengan Jane Abel terlihat berlebihan. Amalia juga heran dengan tindakan mantan suaminya untuk memutuskan hubungan dengan anak kandungnya.

"Ini maksud saya komunikasi sudah hilang antara ibu dan anak. Kalau itu dibangun lagi, anak pasti sangat bahagia. Apa sih yang menghalanginya? saya kurang paham. Semarah-marahnya nggak mungkin putus komunikasi terlalu berlebihan," paparnya.

Semenjak namanya dicoret dari KK, Jane Abel tak menerima biaya transfer dari Bambang Pamungkas. Menurutnya, selama anak belum menikah maka masih menjadi tanggungan orang tua.

"Selama ini, per bulan Abel selalu ditransfer. Tetapi, setelah dikeluarkan KK ini per Agustus, Abel belum menerima transferan, belum bisa bayar uang kos. Tapi kita berprasangka baik, mungkin mas Bambang sedang kekurangan atau kesulitan," ucapnya.

"Walau anak yang masih belum menikah masih tanggungan bapaknya ya kan istilahnya. Tapi, Abel mencoba mandiri walau hasilnya nggak seberapa, setidaknya mencoba ya," lanjutnya.

Amalia mengatakan jika saat ini Jane Abel memnuhi kebutuhannya dengan merintis usaha kecil-kecilan. Ia berharap agar bisnis yang dijalankan Jane Abel berjalan dengan lancar.

"Saya nyiapin modal awal buat Abel supaya bisa berjualan berdagang atau berniaga. Saya siapkan modal nanti biar Abel mulai rintis usahanya. Mudah-mudahan Allah me-ridhoi supaya lancar," katanya.