Innalilahi, Penyanyi Malaysia Siti Sarah Raisuddin Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Usai Melahirkan

ERA.id - Penyanyi terkenal asal Malaysia, Siti Sarah Raisuddin meninggal dunia akibat Covid-19. Siti dilaporkan meninggal setelah tiga hari melahirkan anaknya melalui operasi cesar.

Menurut laporan New Strait Times, Siti Sarah Raisuddin meninggal dunia pada Senin (9/8/2021) di Rumah Sakit Canselor Tuanku Muhriz di Malaysia. Siti meninggal dunia usai melahirkan anak keempatnya di usia 36 tahun.

"Dengan bantuan perawat dan dokter, saya dapat melakukan panggilan video dan itu adalah terakhir kali anak-anak saya dan saya melihatnya saat dia masih hidup," kta Shuib Sepahtu, suami Siti Sarah Raisuddin, dikutip New Strait Times, Rabu (11/8/2021).

Menurut penuturan suaminya, saat itu dia melihat air mata mengalir dari pipi Siti Sarah. Tak lama setelah menggelar pengajian dan menidurkan anak-anaknya, Shuib pun langsung bergegas menuju rumah sakit. Sayangnya saat tiba di rumah sakit, dia tidak diizinkan untuk menemui jenazah istrinya.

"Saat itu, saya melihat air mata mengalir di pipinya, seolah dia mengerti apa yang kami katakan padanya. Saya berada di rumah sakit kemudian setelah anak-anak tidur dan menyelesaikan pengajian Yassin, serta doa untuknya tadi malam. Namun, saya tidak diizinkan untuk melihatnya," ujarnya.

Siti Sarah dirawat di rumah sakit pada Rabu lalu setelah mengalami masalah pernapasan akibat Covid-19. Dalam keadaan mengandung usia delapan bulan, Siti Sarah sempat mengalami koma hingga akhirnya harus diinduksi secara medis.

Demi menyelamatkan bayi yang ada di dalam kandungannya, Siti Sarah pun harus melahirkan sebelum waktunya dengan cara operasi cesar. Dia dilaporkan berhasil melahirkan bayi laki-laki pada hari Jumat.

"Dia berjuang keras untuk menyelamatkan bayi kami. Nama Syash Affan adalah pilihannya, melalui bacaannya dia mengatakan bahwa itu terkait dengan seorang pejuang di wilayah Gaza," kata Shuib.

Siti Sarah dan Shuib mengonfirmasi pada akhir Juli bahwa seluruh keluarga mereka dinyatakan positif COVID-19. Kabar ini disampaikan mereka lewat sebuah video yang memperlihatkan kegiatan mereka bersama anak-anak yang sedang melakukan swab.

Saat itu, sebuah pernyataan yang dibagikan di akun Siti Sarah mengatakan bahwa pembantunya juga dinyatakan positif Covid-19. Dalam video yang diposting Shuib pekan lalu, Siti Sarah terlihat mengenakan masker oksigen saat memeluk anak-anaknya. Dalam keterangannya, Shuib meminta para penggemar untuk mendoakan istri dan bayi mereka.

Jenazah Siti Sarah kabarnya akan dimakamkan dengan makam ibunya di sebuah pemakaman di Gombak. "Hanya saja akan sangat menantang bagi saya untuk menyampaikan berita kepada tiga anak saya tentang kematian ibu mereka," ujarnya.

Menurut data Universitas John Hopkins, Malaysia melaporkan 17.236 kasus Covid-19 baru dan 212 kematian pada hari Senin. Sekitar 9 juta orang di negara itu sejauh ini sudah mendatakan vaksin.