Dicibir Hijrah Kelakuan Bak Iblis, Kartika Putri: Tolong Jangan Bawa Agama, Suami, Keluarga dan Hijrah Saya

ERA.id - Kartika Putri saat ini semakinmenjadi perbincangan publik. Hal ini karena dirinya dituding menjadi penyebab dokter Richard Lee ditangkap polisi pada Rabu (11/8/2021). Tak tahan menjadi cibiran netizen, perempuan kerap disapa Karput ini buka suara dan menandai akun Instagram Polda Metro Jaya.

Bukan pencemaran nama baik, dokter Richard Lee ditangkap setelah diduga melanggar UU ITE dengan melakukan ilegal akses dan menghilangkan barang bukti. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menegaskan penangkapan dokter Richard Lee tak terkait kasus dengan istri Habib Usman bin Yahya.

Meski begitu, tetap saja banyak netizen yang tak percaya dan mencibirnya di kolom komentar Instagram-nya. Bahkan, ada seorang netizen yang mengkaitkan masalah Kartika Putri dengan penampilannya berhijrah, tetapi memiliki perilaku bak iblis.

Unggahan Instagram Story Kartika Putri (Foto: Instagram Story/@kartikaputriworld)

"Katanya hijrah, kok kelakuan masih kayak setan sih," kata netizen, dikutip dari Instagram Story Kartika Putri pada Jumat (13/8/2021).

Tak tahan dengan cibiran itu, bintang film Perempuan di Rumah Angker ini meminta netizen untuk tidak mencibirnya. Ia juga menghapus komentar negatif karena tak mau akunnya menjadi ladang dosa.

"Tidak dengan menghina saya masalah selesai (malah menimbulkan masalah baru). Tidak dengan berkata kasar bisa menjatuhkan saya karena saya tidak haus pujian. Komentar buruk dihapus di akun saya karena saya tidak mau akun saya jadi lapak dosa kalian semua!!," katanya.

"Saya hanya manusia biasa yang banyak kurangnya, tapi saya hanya mau menggunakan medsos saya untuk kebaikan dan kebenaran saja. Yuk, lebih baik fokus dalam kebaikkan saja biar bermanfaat daripada hal yang mudorot," lanjutnya.

Kartika Putri mengingatkan masalahnya dengan dokter Richard Lee tidak disangkut pautkan dengan agama, keluarga, dan hijrahnya.

"Tolong, jangan bawa agama, suami, keluarga dan hijrah saya," sambungnya.

Unggahan Instagram Story Kartika Putri (Foto: Instagram Story/@kartikaputriworld)

Diunggahan selanjutnya, perempuan berusia 30 tahun itu membagikan quotes yang berisi "Kejadian buruk akan berlalu, berita viral akan usai, kesalahan orang lain sudah diampuni, tersisa dirimu dan komentar burukmu". Dalam qoutes itu, ia menyelipkan ayat hadist Al-Quran.

"Rasullullah bersabda: 'Siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah dia berbicara yang baik atau diam' (HR. Bukhari)," ungkapnya.

Selain itu, Kartika Putri meminta netizen untuk tidak terpancing atau terprovokasi dengan berita hoaks atau komentar negatif dirinya.

"Semoga kita semua tidak terpancing oleh setan yang senang kita berbuat tidak baik ya." ucapnya.