Masih Tinggal Serumah, Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono Sepakat Tetap Cerai

ERA.id - Sidang perdana perceraian Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono resmi digelar hari ini (16/8/2021). Keduanya sepakat bercerai dan dilaporkan masih tinggal bersama.

Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono tidak nampak hadir di sidang perdana perceraian mereka di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Raiden yang diwakili kuasa hukumnya, Bernard Pasaribu, menjelaskan beberapa nilai penting dari gugatan yang dilayangkan.

"Bahwa benar permohonan cerai diajukan klien kami (Raiden Soedjono) dan kami sebagai kuasa hukum akan menjalankan semua sesuai acara," kata Bernard Pasaribu, dikutip YouTube KH Infotainment, Senin (16/8/2021).

Lalu, kata Bernard, baik Tyas maupun Raiden sepakat untuk bercerai secara baik-baik tanpa ada perselisihan di antara mereka. Bahkan kata Bernard, komunikasi antara Tyas dan Raiden masih berjalan dengan baik.

Mereka juga disebut masih tinggal serumah hingga permohonan gugatan cerai itu didaftarkan oleh Raiden. Sayangnya meski tinggal bersama, hubungan mereka sudah tidak ada kecocokan lagi satu sama lain.

"Klien kami sampai saat ini masih berkomunikasi dengan baik. Bahkan sampai dengan permohonan ini didaftarkan mereka masih tinggal bersama walaupun dengan menjalin rumah tangga sudah tidak baik dan tidak cocok," ujar Bernard.

Mengenai permasalahan harta gana-gini yang sebelumnya disampaikan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Bernard mengatakan masalah itu sudah diselesaikan secara baik-baik antara Tyas dan Raiden.

Raiden disebut menyerahkan masalah harta yang sebelumnya diajukan dalam permohonan cerai itu sepenuhnya ke tangan mantan kekasih Raffi Ahmad tersebut sesuai dengan kesepakatan.  

"Klien kami dan Tyas sama-sama sepakat untuk berpisah dan tidak ada permasahalan, termasuk terkait harta gana-gini seperti yang diterangkan oleh humas PA Jaksel. Terkait harta gana-gini tersebut diserahkan kepada Tyas sesuai kesepakatan," lanjut Bernard.

Lebih lanjut, Bernard menegaskan bahwa dirinya yang bekerja sebagai kuasa hukum Raiden Soedjono akan melindungi dan menjaga privasi kliennya mengenai alamat atau pun klarifikasi dari rumor-rumor yang beredar.

Mengenai alasan Raiden yang tidak hadir, Bernard tidak bisa memberikan penjelasan tentang penyebab ketidakhadiran tersebut. Tyas Mirasih juga tidak nampak hadir dalam proses sidang cerai pertamanya tersebut.

Sebelumnya, Raiden Soedjono melayangkan gugatan cerai dan juga tuntutan harta gana-gini kepada Tyas Mirasih. Gugatan tersebut didaftarkan oleh Raien pada 3 Agustus 2021.

Dalam pernikahan yang terjalin sejak 2017 tersebut, Tyas dan Raiden belum dikaruniai momongan.