Rilis Fitur Baru, JOOX Berevolusi Jadi Platform Sosial dan Entertainment

ERA.id - Layanan streaming musik JOXX merilis fitur baru yang bisa menghubungkan antara satu pendengar dengan pendengar lainnya.

Fitur interaktif ini nantinya bisa menjadi tempat sosial dan hiburan untuk menikmati keseruan bersama-sama.

Fitur interaktif yang diluncurkan JOOX ini terbagi dari dua fitur berbeda, yaitu JOOX Rooms dan JOOX Buzz. Kedua fitur itu diluncurkan untuk memperluas target pengguna JOOX yang bisa berbagi keseruan bersama sesama pengguna.

"ROOMS dan Buzz dihadirkan karena kami melihat adanya peningkatan kebutuhan pengguna internet untuk dapat menikmati hiburan kapan pun dan di mana pun," kata Peter May, Head of JOOX Indonesia saat konferensi pers virtual, Kamis (19/8/2021).

Lewat Joox Rooms, para pengguna bisa seru-seruan membicarakan banyak hal yang mereka sukai, mulai dari hobi, pekerjaan, tren terkini, serta pengalaman hidup yang menyenangkan dan menginspirasi orang lain.

Nantinya fitur ini bisa memanjakan pengguna layaknya sebuah radio yang bisa request musik apa pun lebih dari 40 juta koleksi lagu di JOOX. Selain itu, fitur Rooms juga bisa menghubungkan langsung antar pengguna dengan 27 pembicara dan lebih dari 15.000 orang di waktu yang bersamaan.

"JOOX dan fitur interaktifnya dapat dipercaya menjadi platform yang menghubungkan individu kreatif untuk mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia," ujar Peter.

Selain itu, pengguna yang terhubung dan masuk dalam satu Rooms yang sama bisa mengobrol lewat audio video maupun fitur chat. Sejauh ini, fitur tersebut sudah digunakan oleh sejumlah artis, konten kreator, hingga komunitas.

"Sampai hari ini, ROOMS sudah dicoba oleh berbagai artis, content creator, dan juga komunitas. Kami sangat senang mendapatkan respons baik dari mereka," ujar Yuanita Agata, Head of Marketing JOOX Indonesia.

Untuk mengakses ROOMS, pengguna bisa masuk ke halaman utama aplikasi JOOX, lalu klik ROOMS. Setelah masuk ke halaman utama ROOMS, pengguna dapat melihat seluruh ruangan (ROOM) yang terbuka untuk umum.

Kemudian, klik tombol join di salah satu ROOM dan pengguna langsung dapat mendengar dan ikut perbincangan melalui audio, video, kolom chat, dan request lagu.

Setiap pengguna juga dapat membuat ROOM sendiri untuk berbagai serta menemukan berbagai hal baru dan komunitas baru.

Sementara untuk konten-konten video menarik lainnya bisa diakses melalui JOOX Buzz. Untuk mengaksesnya cukup dengan mengklik ikon Buzz yang ada di halaman utama JOOX di bagian tengah bawah.