Raih Juara Favorit, Makna Gaun Jihane Almira di Top 12 Miss Supranational 2021

ERA.id - Jihane Almira akhirnya sudah menyelesaikan perjuangannya di ajang Miss Supranational 2021. Meski tak berhasil menyabet gelar juara, Jihane sudah menorehkan prestasi membanggakan dengan membawa tiga gelar juara kategori, salah satunya Supra Fan Vote atau juara favorit.

Dengan memenangkan gelar finalis terfavorit Miss Supranational 2021, Jihane berhasil menembus Top 12 ajang tersebut. Pada Top 12, Jihane tampil menawan dan penuh pesona mengenakan gaun yang dirancang oleh desainer Anaz.

Gaun silver yang dikenakan Jihane tersebut dinamai The Glacier Ice Queen of Jayawijaya. Gaun itu memiliki makna penghormatan pada glatsier terbesar dan terakhir di Indonesia yang akan segera mencair akibat pemanasan global.

Tampil mengenakan gaun penuh makna itu, Jihane berhasil memamerkan dan memperagakan gaunnya dengan begitu apik di Top 12 Miss Supranational 2021, dan berhasil membawanya memenangi kategori Supra Fan Vote atau juara terfavorit.

Sementara itu, Anaz sebagai desainer yang merancang gaun itu mengungkapkan bahwa pembuatan gaun itu sangat cepat. Ia bahkan menobatkan gaun tersebut gaun yang ia buat dalam waktu sangat singkat dibandingkan rancangannya yang lain.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

"Proses pembuatan gaun kontes terpendek untuk perwakilan Indonesia. Selesai dalam 3-4 minggu sebelum karantina," tulis Anaz di unggahan Instagramnya.

Selain itu, meski perjuangannya harus terhenti di Top 12, Jihane juga sudah memenangi kategori lainnya, yakni dinobatkan sebagai Miss Supranational Asia 2021 dan Best Costume.