Kota Bogor Lakukan relaksasi Sikapi PPKM Level 3, Mal Dibuka, Makan di Restoran Tak DIbatasi Waktu

ERA.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan beberapa langkah relaksasi menyikapi penurunan status pada perpanjangan PPKM di aglomerasi Jabodetabek, dari level 4 menjadi level 3.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan roda ekonomi kembali bergerak, sehingga banyak warga bisa kembali bernafas.

"Tapi satgas tetap akan monitor. Pastikan tidak lengah untuk prokesnya," kata Bima saat dikonfirmasi  melalui pesan singkat, Selasa (24/08/2021).

Bima juga memastikan sejumlah fasilitas publik seperti mall, cafe, restoran dan tempat ibadah akan akan dibuka dengan beberapa syarat

"Mal dibuka dengan pembatasan kapasitas 50 persen, Resto dine in 25 persen, 2 orang per meja, hingga 20.00. Tempat ibadah buka maksimal 25 persen atau 30 orang, untuk sekolah belum. Masih harus tunggu vaksin pelajar 100 persen,"ucap Bima.

Sementara itu, Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim  mengaku bersyukur atas pencapaian perubahan status PPKM Kota Bogor dari Level 4 menjadi Level 3.

Karena, upaya yang dilakukan Forkopimda Kota Bogor untuk menurunkan level Kota Bogor dari resiko tinggi ke sedang berhasil tercapai.

Diharapkan, dengan upaya dan kerjasama yang telah dilaksanakan ini, mendapat dukungan dari masyarakat agar bersama-sama mempertahankan bahkan kalau bisa meningkatkan status zona Covid-19 di Kota Bogor menjadi hijau.

"Mari kita bersama-sama untuk terus mengupayakan status ke zona kuning dan hijau, serta mengupayakan Kota Bogor memasuki fase herd immunity," pungkasnya.