Resmi Gugat Cerai Jonathan Frizzy, Dhena Devanka Minta Hak Asuh Anak

ERA.id - Dhena Devanka resmi menggugat cerai Jonathan Frizzy di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Dalam gugatan cerai itu, Dhena juga meminta hak asuh anak dari pernikahannya dengan Jonathan Frizzy.

Gugatan cerai yang diajukan oleh Dhena Devanka tecatat pada tanggal 30 Agustus 2021 dengan nomor perkara 2965/Pdt.G/2021/PA.JS. Gugatan cerai tersebut terdaftar atas nama Dhena Aldalia sebagai penggugat dan Jonathan FA Simanjuntak sebagai tergugat.

"Dhena Aldalia binti Ahmad Silawan, sebagai penggugat memberi kuasa kepada Ibnu Ali dkk sebagai (kuasa hukum) penggugat melawan Jonathan FA Simanjuntak bin Herbet Simanjuntak mengajukan gugatan perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan," kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, dikutip KH Infotainment, Selasa (31/8/2021).

Selain mengajukan gugatan cerai, Dhena Devanka juga turut mengajukan hak asuh anak terhadap ketiga anaknya yang merupakan hasil dari pernikahannya dengan Jonathan Frizzy.

"Selain penggugat mengajukan permohonan gugatan perceraian, penggugat juga mengajukan gugatan pengasuhan anak atau hak asuh anak," ucap Taslimah.

Mengenai tempat tinggal yang ditempati oleh Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy, Taslimah mengatakan bahwa data yang diterima oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan menyebutkan adanya perbedaan alamat.

Taslimah mengatakan untuk alamat Dhena tercatat tinggal di Cilandak, Jakarta Selatan. Sementara pria yang akrab disapa Ijonk beralamat di Jakarta Timur.

"Mengenai serumah atau gaknya yang jelas dari informasi yang kami peroleh bahwa penggugat berada di Cilandak, Jakarta Selatan. Sedangkan tergugat berada di Jakarta Timur. Dulu beralamat di Kelapa Dua, Duren Sawit tapi sekarang masih di alamat yang sama," tegas Taslimah.

Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy menikah pada bulan Mei 2012 di Gereja Glow Fellowship Centre, Jakarta Pusat. Selama sembilan tahun menikah, mereka dikaruniai tiga orang anak kembar.

Rumah tangga mereka goyah ketika muncul kecemburuan dari Dhena Devanka. Di mana Dhena dikabarkan cemburu dengan kedekatan Ijonk dan Ririn Dwi Ariyanti, lawan main Ijonk di berbagai judul sinetron.