Alasannya Bikin Netizen Merinding, Pria Ini Pilih Kuburkan Jenazah Ibunya di Depan Rumahnya

ERA.id - Biasanya, jenazah seseorang dikubur di pemakaman umum atau TPU. Namun, berbeda dengan seorang pria yang memilih untuk menguburkan jenazah ibunya tepat di depan halaman rumahnya. Aksinya ini tentu menjadi perbincangan netizen.

Kuburkan jenazah ibunya (Foto: TikTok/@adhefin)

Melalui akun TikTok @adhefin, pria itu membersihkan kuburan ibunya yang berada di depan halaman rumah. Lalu, pria itu membuat kuburan ibunya sama seperti di pemakaman umum atau TPU. Pria itu meletakkan batu nisan warna hitam dan rumput hijau di atas kuburan ibunya.

Tak lupa, pria itu memberikan banyak bunga warna-warni di kuburan ibunya. Pria itu lalu menghaturkan doa lengkap dengan pakaian yang rapih. Pria itu juga sesekali mengelus batu nisa sembari menaburkan bunga mawar dan melati.

Kuburkan jenazah ibunya (Foto: TikTok/@adhefin)

Di kolom komentarnya, pria itu memberikan alasan mengapa menguburkan ibunya di depan rumahnya. Ia mengatakan ini adalah caranya sebagai bentuk wujud kasih sayang kepada ibunya yang sudah meninggal dunia.

"Mungkin ini caraku," tulisnya.

Unggahan itu dibanjiri respon dari netizen. Mereka berandai jika sudah meninggal dunia ingin juga dikuburkan seperti mendiang ibunda dari pria tersebut.

"Gue sering request ke mak gua sama keluarga yang lain, kalau gua duluan pergi gua cuman mau dikuburin di halaman belakang rumah, karena gue nggak mau pisah dari mama," tulis akun @black*****

"Aku juga ingin jika suatu saat nanti aku mati dimakamkan di halaman rumah agar anak cucuku kelak setiap hari mengunjungi dan mendoakanku," kata akun @syafa_*****

"Pengin juga kalau punya halaman luas bikin makam keluarga biar diingat anak cucu." timpal akun @hy.im.a****