Angelina Jolie Salahkan Harvey Weinstein Sebagai Penyebab Pertengkarannya dengan Brad Pitt

ERA.id - Angelina Jolie mengungkap dirinya pernah bertengkar hebat dengan Brad Pitt akibat Harvey Weinstein. Pertengkaran hebat itu terjadi saat Jolie dan Pitt masih bersama sebagai pasangan suami istri.

Pengakuan mengejutkan itu disampaikan oleh Angelina Jolie kepaa beberapa waktu lalu. Dalam wawancara dengan The Guardian, Jolie mengatakan dia bertengkar hebat dengan Pitt lantaran mantan suaminya itu bekerja sama dengan Harvet Weinstein.

"Jika Anda keluar dari ruangan, Anda pikir dia (Weinstein) berusaha, tapi tidak, kan? Yang benar adalah bahwa percobaan dan pengalaman dari percobaan itu adalah serangan. Itu adalah sesuatu yang harus saya hindari," kata Jolie.

Sebelumnya Jolie pernah mengungkap bahwa dia menjadi korban pelecean seksual yang dilakukan oleh Harvey Weinstein. Di mana saat itu Jolie terlibat dalam produksi film Playing by Heart di tahun 1998.

Pengalaman pahit itu disebut Jolie sebagai kenangan terburuk di dalam hidupnya. Dia pun mencoba untuk memberi tahu banyak orang agar menjauh dari Weinstein.

"Saya menjauh dan memperingatkan orang-orang tentang dia. Saya ingat memberi tahu Jonny, suami pertama saya, yang hebat tentang hal itu, untuk menyebarkan berita ke pria lain, jangan biarkan gadis pergi sendirian dengannya," kenangnya.

Jolie mengatakan dia berdebat dengan Pitt ketika dia membintangi film Quentin Tarantino tahun 2009, Inglourious Basterds, yang diproduksi bersama oleh Weinstein Company. Pitt dan Tarantino bekerja sama lagi satu dekade kemudian untuk Once Upon a Time in Hollywood, meskipun Weinstein sendiri tidak terlibat.

Dia mengatakan bahwa Pitt mendekati Weinstein untuk memproduksi filmnya tahun 2012 Killing Them Softly, yang juga didistribusikan oleh Weinstein Company. Saat itu Jolie bahkan ditawari untuk membintangi The Aviator, tetapi dia menolak karena Weinstein ikut terlibat.

"Saya diminta untuk melakukan The Aviator, tetapi saya menolak karena (Weinstein) terlibat. Saya tidak pernah berhubungan atau bekerja dengannya lagi. Sulit bagi saya ketika Brad melakukannya. Kami bertengkar tentang itu. Tentu saja itu menyakitkan," ucapnya.

Bintang Eternals itu pertama kali mengungkapkan pelecehan Weinstein di New York Times pada tahun 2017. Saat itu kata Jolie dia menolak tindakan tanpa izin yang dilakukan Weinstein di sebuah kamar hotel.

Saat bersama The New York Times, Jolie menegaskan bahwa hal itu merupakan pengalaman buruknya di masa muda. Dia pun menegaskan tidak akan pernah bekerja sama sekali dengan Weinstein di lain kesempatan.

"Saya memiliki pengalaman buruk dengan Harvey Weinstein di masa muda saya, dan sebagai hasilnya, memilih untuk tidak pernah bekerja dengannya lagi dan memperingatkan orang lain ketika mereka melakukannya. Perilaku ini terhadap wanita di bidang apa pun, negara mana pun tidak dapat diterima," ucap Jolie kala itu.

Sejak saat itu Harvey Weinstein mendapat hujatan atas tuduhan pemerkosaan, serangan, dan pelecehan seksual terhadap puluhan wanita. Dia pun dipecat dari perusahaan yang dimilikinya dan menjalani masa hukuman penjara selama 23 tahun.