Tampil Memukau di VMA 2021, Ed Sheeran Malah Akui Tak Suka Acara Penghargaan Musik, Kenapa?

ERA.id - Musisi Ed Sheeran blaki-blakan mengaku tidak menyukai tampil di acara penghargaan musik. Ed mengaku acara itu dipenuhi dengan kebencian.

Pengakuan Ed Sheeran tentang acara penghargaan musik itu dia sampaikan ketika menjadi bintang tamu radio The Julia Show. Selama pembicaraan, Ed yang tampil memukau di MTV VMA 2021 mengaku acara musik itu penuh dengan kebencian.

"Ruangan itu dipenuhi dengan kebencian dan kebencian terhadap orang lain dan itu adalah suasana yang cukup tidak nyaman," kata Ed Sheeran, dikutip Fox News, Kamis (16/9/2021).

Lalu, kata Ed, selama berada di belakang panggung atau pun di dalam ruangan bersama artis lainnya, orang-orang akan terlihat sangat manis tetapi sebenarnya adalah perang dingin yang terjadi.

Pelantun "Perfect" itu juga mengatakan setiap artis akan dikelilingi oleh 10 orang dengan tatapan mata yang sinis dan mengerikan. Hal ini lah yang membuat Ed merasa asing dan tidak menyukainya.

"Semua artis adalah orang-orang yang manis, tetapi mereka, seperti, dikelilingi oleh rombongan yang ingin mereka menang juga, jadi satu artis dikelilingi oleh 10 orang dan artis lain dikelilingi oleh 10 orang dan semua orang saling memberi mata sinis," lanjutnya.

Ketika disinggung apakah kejadian itu terjadi selama acara VMA 2021, Ed menegaskan bahwa hal itu tidak ada hubungannya sama sekali. Namun kejadian seperti itu kata Ed terjadi pada setiap acara penghargaan musik, baik Billboard maupun Grammy Awards.  

"Ini tidak ada hubungannya dengan MTV atau acara penghargaan, ini sama dengan penghargaan lainnya, Billboard, Grammy, AMA, dan yang lainnya. Banyak orang yang ingin orang lain gagal dan saya tidak suka itu," tegasnya.

Selain mengomentari acara penghargaan bergengsi, ayah satu anak itu juga turut menyoroti penghargaan di Inggris. Di mana dalam acara terebut banyak orang yang mabuk dari pada memikirkan menang atau kalah.

Ed menyebut acara penghargaan di Inggris lebih mirip dengan acara formalitas dan sebatas pesta saja.

"Di Inggris, acara penghargaan kami sama seperti semua orang mabuk dan tidak ada yang benar-benar peduli siapa yang menang atau kalah, itu hanya semacam hiburan yang baik," katanya.

Sepanjang karier bermusiknya, Ed Sheeran tercatat telah memenangkan lebih dari 117 penghargaan, termasuk empat Grammy Awards dan satu American Music Awards. Namun Ed memutuskan untuk tidak menyukai acara penghargaan musik lantaran banyak kontasi negatif yang terjadi di antara musisi.

Kekesalan Ed terhadap penghargaan Amerika Serikat itu juga dibuktikan dengan pembicaraannya dengan orang-orang yang menghadiri acara tersebut. Kebanyakan dari mereka kata Ed, merasa tertekan setelah menghadiri acara itu.

"Saya berbicara dengan orang-orang dan mereka seperti 'Saya hanya merasa sangat tertekan sesudahnya'. Suasananya tidak menyenangkan. Ini adalah situasi yang mengerikan berada di sana. Saya selalu pergi dengan perasaan sedih dan saya tidak menyukainya," tutup Ed Sheeran.

Ed Sheeran tercatat menjadi penampil di acara MTV Video Music Awards (VMA) 2021. Di acara itu dia membawakan lagu terbarunya berjudul "Bad Habits" sambil memainkan gitar andalannya.