Elton John Alami Cedera Pinggul, Tunda Rangkaian Tur Hingga Selesai Operasi

ERA.id - Kabar kurang menyenangkan datang dari musisi Elton John. Dia mengungkap mengalami cedera pada bagian pinggulnya dan harus menjalani operasi.

Pelantun "Rockteman" itu mengungkapkan kondisi terbarunya melalui Twitter, Kamis (16/9/2021) bahwa dia terjatuh di permukaan yang keras pada akhir musim panas. Sejak saat itu dia mengalami sakit dan merasa tidak nyaman di sekitar pinggulnya.

"Meskipun fisio intensif dan perawatan spesialis, rasa sakitnya terus memburuk dan menyebabkan kesulitan untuk bergerak," tulis Elton John dalam pernyataan, dikutip People, Jumat (17/9/2021).

Lalu, kata John, dirinya mendapat saran dari tim dokter untuk segera menjalani tindakan operasi sesegera mungkin agar bisa kembali sehat serta memastikan tidak ada komplikasi jangka panjang.

"Saya telah disarankan untuk menjalani operasi sesegera mungkin untuk membuat saya kembali ke kebugaran penuh dan memastikan tidak ada komplikasi jangka panjang," lanjutnya.

Bukan hanya itu saja, penyanyi 74 tahun itu juga akan menjalankan program fisioterapi intensif dan memastikan kondisinya pulih sepenuhnya. Dia berharap setelah menjalankan fisioterapi dan operasi bisa kembali menghibur penggemar tanpa ada rasa sakit yang dia rasakan.

Cedera yang dialami Elton John ini pun berdampak pada rangkaian tur Ferewell Yellow Brick Road yang sebelumnya sudah direncanakan terpaksa kembali ditunda. Sebelumnya John sudah mengatur jadwal tur konser terakhirnya pada 2020, tetapi ditunda akibat adanya pandemi.

Dengan kondisi yang tidak memungkinkan itu, Elton John pun memutuskan akan kembali memulai arangkaian turnya di tahun 2022 hingga 2023, tepatnya setelah dia menyelesaikan operasinya.

"Saya tahu betapa sabarnya para penggemar saya yang luar biasa sejak Covid menghentikan tur tahun lalu, dan hati saya hancur karena membuat Anda menunggu lebih lama lagi," ungkapnya.

John juga mengaku dirinya frustasi atas situasi yang saat ini terjadi dan menimpanya dan juga para penggemar. Dia pun berjanji bahwa konsernya akan kembali berjalan tahun depan dan akan memastikan penampilan yang maksimal untuk para penggemar.

"Saya berjanji kepada Anda, pertunjukan akan kembali berjalan tahun depan dan saya akan memastikan mereka lebih dari pantas untuk ditunggu," tegasnya.

Meski memutuskan untuk menunda rangkaian tur terakhirnya, Elton John yang sebelumnya dijadwalkan tampil dia cara Global Citizen akan tetap berpartisipasi dalam acara tersebut. John mengatakan dia akan membawakan lima lagu andalannya dan tidak ingin mengecewakan penggemar.

Acara Global Citizen sendiri akan berlangsung pada 25 September 2021. John diatur untuk tampil di Paris dalam acara tersebut.

Pengumuman terbaru penyanyi itu datang tidak lama setelah ia membuka tentang memprioritaskan kesehatannya selama pandemi. Selama penampilan Mei di podcast Deeney Talks, John mengatakan dia menjadi sehat selama karantina.