Heboh Soal Perampasan Budaya, Lisa BLACKPINK: Saya Tidak Tahu, Sangat Menyesal

ERA.id - Lisa BLACKPINK ditegur oleh salah seorang penggemar secara langsung saat mengadakan panggilan video.

Teguran itu mengarah pada perampasan budaya di video klip "Money" milik Lisa BLACKPINK.

Setelah sukses debut lewat single "Lalisa", Lisa BLACKPINK merilis video klip penampilannya untuk lagu b-side berjudul "Money". Setelah video itu dirilis, para penggemar menyuarakan keprihatian sekaligus kritik kepada Lisa atas dugaan perampasan budaya.

Perampasan budaya itu dinilai oleh penggemar yang mengarah pada gaya rambut Lisa. Di mana Lisa tampil dengan rambut dikepang memanjang sambil diikat tinggi.

Selama panggilan video tersebut seorang penggemar mencoba menjelaskan secara perlahan tentang apa yang sedang terjadi di media sosial. Lisa bahkan dengan sengaja menambahkan durasi panggilan video tersebut menjadi enam menit.

Padahal awalnya penggemar itu hanya memiliki waktu tidak lebih dari 90 detik saja. Lisa pun mendengarkan dan berusaha mencerna kontroversi dirinya tentang perampasan budaya tersebut.

"Aku tidak tahu. Aku tidak punya niat buruk. Aku berpikir bahwa, kupikir gaya rambutnya sangat keren. Ya itu saja, tapi aku merasa sangat buruk," kata Lisa selama siaran tersebut.

Lisa blackpink minta maaf (Dok: YouTube/BLACKPINK)

Terlihat Lisa menunjukkan wajah penuh penyesalan dan juga menahan tangis atas apa yang terjadi. Dia mengatakan bahwa dirinya menyesal telah menyebabkan banyak orang terluka atas gaya rambutnya.

"Aku sangat menyesal seperti kamu tahu, seseorang seperti mereka terluka karenanya," ucapnya.

Lalu, sebelum panggilan video itu berakhir idol asal Thailand itu meminta maaf dengan tulus dan berjanji akan lebih berhati-hati di masa depan.

"Maafkan aku, tolong beru tahu semua temanmu, aku tidak punya niat buruk. Aku seharusnya memerika semuanya. Aku akan lebih berhati-hati (di masa depan). Aku sangat menyesal," tutupnya.

Panggilan video itu pun menjadi viral dan dibagikan ulang oleh banyak penggemar. BLINK (nama fan BLACKPINK) merasa senang bahwa Lisa akhirnya tahu akan masalah yang sedang terjadi dan dengan cepat meminta maaf.

Sejauh ini video klip "Money" sudah ditonton oleh 51 juta kali sejak dirilis pada 23 September 2021. Sementara YG Entertainment, agensi yang menaungi Lisa belum memberi klarifikasi apa pun terkait dugaan perampasan budaya tersebut.