Jembatan Ikonik Winnie the Pooh Dilelang, Berharap Tembus Rp1,1 Miliar

ERA.id - Jembatan ikonik Winnie the Pooh Posingford Bridge dilelang oleh sebuah rumah lelang di Inggris. Lelang tersebut diharapkan bisa tembuh hingga 60.000 pounds atau sekitar Rp1,1 miliar.

Menurut laporan CNN, jembatan tersebut awalnya dikenal sebagai Posingford Bridge yang dibangun di Hutan Ashdown Suffolk tahun 1907. Jembatan tersebut menjadi latar ikonik saat Christopher Robin dan Winnie the Pooh menggunakannya untuk sebuah permainan "Poohsticks" dalam bukum Milne tahun 1928, The House at Pooh Corner.

Christopher Robin Milne memiliki jembatan secara resmi berganti nama menjadi Jembatan Poohsticks pada tahun 1979. Jembatan berusia 114 tahun diperkirakan bisa laku seharga 60.000 pounds atau sekitar Rp1,1 miliar. Penawaran akan ditutup oleh Summers Place Auctions pada 6 Oktober mendatang.

Sejak muncul dan menjadi ikonik dengan Winnie the Pooh, jembatan tersebut menjadi salah satu tujuan wisata yang populer. Namun pada tahun 1999 jembatan asli itu diganti dengan replika.

Pergantian itu lantaran struktur jembatan sudah usang dan rusak oleh ribuan pengunjung yang tak terhitung jumlahnya selama bertahun-tahun.

Jembatan asli itu kemudian dibongkar dan disimpan di Ashdown Forest Center, yang kemudian diselamatkan oleh rumah lelang. Kemudian jembatan asli itu direkonstruksi sepenuhnya menggunakan kayu lokal untuk elemen yang hilang.  

"Itu (jembatan asli) dibongkar dan disimpan di Ashdown Forest Center sampai dewan lokal pindah untuk diselamatkan," kata rumah lelang, dikutip CNN, Minggu (3/10/2021).

Bulan lalu, ilustrator Pooh, Kim Raymond, mengadakan dua malam menginap di Airbnb di replika rumah beruang untuk merayakan ulang tahun ke-95 penciptaan Pooh oleh Milne.