Berpengaruh hingga Akhir Hayat, Beasiswa Atas Nama Chadwick Boseman Diberikan di Howard University

ERA.id - Dalam rangka menghormati mendiang aktor Chadwick Boseman, Netflix dan Howard University mengadakan program beasiswa  di kampus yang menjadi almamater sang aktor itu.  Dilansir dari Collider, dana senilai 5,4 juta dolar atau setara dengan 77 miliar diberikan untuk program beasiswa bagi mahasiswa College of Fine Arts Howard University.

Kampus tersebut dikenal sebagai kampus yang menaungi banyak mahasiswa berbakat dalam bidang seni, termasuk perfilman. Chadwick Boseman sendiri merupakan lulusan dari kampus tersebut pada tahun 2000 lalu, sebelum ia resmi meniti karier sebagai aktor profesional.

Diketahui bahwa beasiswa atas nama mendiang Chadwick Boseman ini akan diberikan selama 4 tahun bagi mahasiswa yang terpilih. Adapun program beasiswa ini berjalan tidak lepas dari dukungan istri Chadwick, yakni Simone Leward-Boseman.

Simone menjelaskan bahwa program beasiswa ini akan membantu orang-orang berbakat yang tidak mampu melanjutkan pendidikan di bangku kuliah karena terhalang biaya yang mahal.

"Banyak seniman teladan tidak diberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan tinggi, kami berharap dapat mendukung siswa sebanyak mungkin dengan menghilangkan hambatan keuangan untuk pendidikan," ujar Simone pada keterangan resmi.

Tak hanya itu, Simone juga berterima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan dan menyayangi mendiang suaminya. Ia yakin bahwa Chadwick akan bangga akan hal tersebut.

"Cinta dan dedikasi yang ditunjukkan oleh begitu banyak orang yang terus menghormati pekerjaan suami saya. Saya tahu dia akan bangga," pungkas Simone.

Chadwick Boseman sendiri meninggal dunia pada Agustus 2020 lalu, di usianya yang ke-43 tahun. Pemeran Black Panther ini diketahui sudah menderita kanker kolon selama 4 tahun sebelum ia meninggal dunia.