Viral Anak Amien Rais, Muntaz Rais Minta Dukungan Jemaah Kintiliyah, Ancam Setop Sumbangan ke Ponpes Gus Miftah

ERA.id - Putra politisi senior, Amien Rais, Mumtaz Rais mengancam bakal menyetop sumbangan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji milik Gus Miftah jika tak mendapat dukungan di Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan Mumtaz Rais dalam sebuah video yang diunggah pengguna Twitter @AfifFuadS. Tak pelak, ungkapan Mumtaz Rais itu viral di media sosial.

Di awal video, Mumtaz Rais mendoakan agar jemaah Kinthiliah mewabah dan menyebut dirinya sebagai ‘Bang Jago’ yang tak banyak bicara.

Muntaz Raiz mengaku telah menyumbang uang tunai Rp100 juta untuk Ponpes Ora Aji asuhan Gus Miftah tersebut.

“Bang Jago nggak banyak bicara. Bang Jago langsung aksi bukan teori. Menyumbang uang tunai sebesar Rp100 juta rupiah untuk semua Kintiliyah,” ujar Mumtaz Rais, dikutip dari video, Rabu (6/10/2021).

Dalam video berdurasi 45 detik itu, Mumtaz Rais juga meminta kepada jemaah Kintiliyah untuk mendukungnya di Pemilu 2024 mendatang. Selain itu, Mumtaz juga meminta jamaah Kintiliyah agar tidak memilih calon anggota DPR yang lain selain dirinya.

“Gus ingat pemilu 2024. Jangan jual DPR RI dari partai lain. Tunggal Mumtaz Rais. Jangan Kamto, jangan Kamta, jangan Mbah Badri, jangan Gandong, jangan yang lain-lain,” kata Mumtaz.

Jika Ponpes Ora Aji tak mendukungnya, maka putra Amien Rais itu menegaskan akan menghentikan sumbangan ke pesantren asuhan Gus Miftah tersebut.

“Kalau nggak saya setop sumbangan Ke ponpes Ora Aji. I Love you full, full Gusku,” tandasnya.