Bangun Sekolah Indonesia Bersama Maria Harfanti

This browser does not support the video element.

Jakarta, era.id - "Jika tidak bisa membantu 100 sekolah, paling tidak bantulah satu sekolah". Itulah prinsip yang dipegang Maria Harfanti, Miss Indonesia 2015 yang juga menjadi 2nd Runner Up Miss World 2015.

Bersama Yayasan Bangun Sekolah Indonesia, Maria memiliki mimpi memajukan negeri lewat pendidikan. Maria sadar, ia tak bisa bertindak sendirian, hal tersebut perlu dilakukan bersama-sama.

Yayasan Bangun Sekolah Indonesia merupakan yayasan yang berfokus pada renovasi sekolah-sekolah yang memiliki fasilitas tidak memadai. Lewat kerjasama dengan beberapa donatur, sekolah pertama yang direnovasi adalah SMP Insan Muda Mulia di Desa Ciburial, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Sekolah tersebut memiliki 90 siswa yang harus menjalani kegiatan belajar mengajar dengan fasilitas yang memprihatinkan. Dinding sekolah masih terbuat dari bambu, atap bocor, serta kursi dan meja yang mulai rusak. 

Jumat (4/5/2018) lalu, dilakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya renovasi bangunan sekolah SMP Insan Muda Mulia. Bukan hanya pembangunan fisik sekolah, Maria berharap nantinya akan ada perbaikan kurikulum dan pelatihan keterampilan di sekolah tersebut.

Simak obrolan era.id bersama sosok inspiratif Maria Harfanti dan siswa-siswa SMP Insan Muda Mulia. Play videonya ya guys!

 

Tag: muda bicara riwayat pendidikan tri mumpuni era pendidikan social impact