AoV Bakal Meramaikan Event Asian Games 2018

This browser does not support the video element.

Jakarta, era.id - Kalian tahu game Multiplayer Online Battle Arena (Moba) bernama Arena of Valor? Rencananya, game mobile ini bakal diikut serta meramainan perhelatan Asian Games 2018.

Informasi mengenai keterlibatan AoV dalam Asian Games 2018 disampaikan oleh Staf Khusus Bidang Keolahragaan Kemenpora Tommy Kurniawan, pada saat gelaran Grand Final AoV Star League 2018 di Mall Taman Anggrek, Jakarta. Namun patut diingat, kalau e-sport dan permainan lainnya hanya sebatas ekshibisi .

"Dan saya mendapat kabar bahwa saat ini Asian Games ada cabang e-sports. Dan Insya Allah Arena of Valor terpilih menjadi salah satu cabang yang akan dipertandingkan," ujar Tommy seperti dilihat era.id dari Instagram @Aovindo, Senin (7/5/2018).

Tommy yang menyampaikan pesan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi itu berharap para pemain e-sport AoV dapat mewakili Timnas Indonesia yang akan bertanding di Asian Games 2018 mendatang.

 

"Ini tentu menjadi sebuah kebanggaan dari para Challengers (sebutan pemain AoV) semuanya. Karena apa, mungkin nanti tim yang terbaik pada hari ini dan besok yang akan menjadi juaranya bisa mewakili Indonesia menjadi Timnas Indonesia yang akan bertanding di Asian Games 2018 Agustus besok," tambahnya.

Perlu kalian ketahui, kalau e-sport memang telah ramai diperbincangkan untuk terlibat dalam gelaran Asian Games 2018. Kendati demikian, belum ada informasi lebih lanjut mengenai keterlibatan AoV dalam Asian Games 2018.

Nah biar kalian paham, kalau nantinya pemain e-sport yang berpartisipasi dalam Asian Games hanya sebatas ekshibisi saja. Artinya pertandingan e-sport tidak akan memperebutkan medali seperti cabang olahraga lainnya yang diperlombakan di Asian Games 2018.

Tag: asian games 2018