Rachel Vennya Ngaku Tak Karantina di Wisma Atlet tapi Sempat Unggah Foto, Ini Kata Satgas

ERA.id - Pengakuan mengejutkan Rachel Vennya tentang karantina kesehatan menuai perdebatan dari publik. Rachel dituding berbohong saat mengaku dirinya tidak pernah sama sekali menjalankan karantina di Wisma Atlet.

Sejak klarifikasi Rachel Vennya di YouTube Boy William viral dan menuai perdebatan, netizen kembali beraksi dengan menyebarkan bukti lain yang mematahkan pengakuan Rachel Vennya. Di mana Rachel mengaku tidak pernah meminta untuk satu kamar dengan kekasihnya Salim Nauderer hingga mengaku tidak menjalankan karantina sama sekali di Wisma Atlet.

Netizen berhasil mengumpulkan bukti yang tersebar di media sosial dengan memperlihatkan dua orang yang diduga Rachel Vennya dan Salim Nauderer. Pasangan itu terlihat berada di satu kamar yang sama sambil berpose ke arah kamera.

Wanita yang diduga Rachel Vennya itu terlihat memakai gelang tangan yang sama seperti milik ibu dua anak itu. Selain itu ransel yang biasa dipakai oleh Salim juga terlihat di dalam kamar.

Bukan hanya itu saja, case handphone yang dipegang oleh wanita di dalam foto pun turut menguatkan bahwa kedua orang tua itu adalah Rachel Vennya dan Salim Nauderer.

Dengan tersebarnya bukti tersebut Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito memberikan respon atas berita yang beredar. Wiku menegaskan bahwa Wisma Atlet hanya diperuntukkan bagi pelajar, pekerja sipil, dan tenaga kerja Indonesia.

"Wisma Atlet hanya diperuntukkan untuk karantina PMI, pelajar, dan ASN saja sisanya menggunakan hotel yg sudah direkomendasikan," kata Wiku saat dihubungi tim Era.id.

Lalu, Wiku juga menegaskan bahwa warga Indonesia biasa yang kembali dari luar negeri tidak diizinkan untuk menjalankan karantina di Wisma Atlet.

"Tidak bisa," tegasnya.

Namun ketika dimintai keterangan lebih lanjut terkait Rachel Vennya, Wiku mengatakan kasus tersebut sedang ditangani oleh Polda Metro Jaya. Pihaknya meminta agar perkembangan kasus tersebut menunggu hasil dari penyelidikan pihak polisi.

"Kasus ini sedang dilakukan investigasi oleh Polda Metro Jaya. Ikuti saja perkembangannya," ungkapnya.

Saat ini Rachel Vennya bersama dua lainnya sedang menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Rachel tiba didampingi oleh beberapa orang, termasuk kekasihnya Salim Nauderer.

Keduanya nampak kompak memakai busana berwarna putih sambil mengenakan masker. Namun ketika dimintai komentar tentang persiapan menjalani pemeriksaan, Rachel Vennya memilih untuk bungkam.