Zayn Malik Didakwa Empat Tuduhan Atas Kasus Pemukulan Yolanda Hadid, Jalani Masa Percobaan Selama 360 Hari

ERA.id - Zayn Malik didakwa empat tuduhan pelecehan menyusul dugaan pertengkaran fisik dengan ibu Gigi Hadid, Yolanda Hadid. Zayn akan menjalani masa percobaan selama 360 hari dari empat tuduhan terhadap dirinya.

Menurut dokumen pengadilan, Zayn didakwa empat tuduhan pelecehan setelah insiden yang terjadi pada 29 September 2021, di mana dia diduga memukul dan mendorong Yolanda Hadid ke lemari. Insiden pertengkaran itu menyebabkan penderitaan mental dan sakit bagi Yolanda.

Mantan personel One Direction itu sempat melakukan pembelaan lewat cuitan di Twitter-nya, namun dia akhirnya harus menjalani masa percobaan selama 90 hari untuk setiap tuduhan dengan total 360 hari. Selain itu, Zayn juga harus menyelesaikan kelas manajemen emosional dan program kekerasan dalam rumah tangga.

Pelantun "Pillowtalk" itu juga tidak diperbolehkan untuk melakukan kontak dengan Yolanda Hadid atau John McMahon, penjaga keamanan yang juga ada saat pertengkaran terjadi. Bila seluruh persyaratan berhasil dipenuhi oleh Zayn dalam enam bulan, hakim bisa menghentikan masa percobaan itu kepada Zayn.

Dugaan pertengkaran yang melibatkan Zayn Malik dan Yolanda Hadid itu terjadi pada 29 September 2021 di Pennsylvania. Zayn dituduh menyebut ibu dari kekasihnya itu sebagai 'raja pelacur Belanda', dan juga memerintahkannya untuk menjauh dari putrinya, Khai. Zayn melakukan hal tersebut lantaran dia ingin melindungi privasi keluarganya, terutama Khai.

Zayn kemudian diduga mendorong Yolanda ke dalam lemari yang menyebabkan penderitaan mental dan rasa sakit secara fisik. Tetapi tuduhan tersebut sempat dibantah oleh Zayn dengan mengatakan, "Saya dengan tegas menyangkal menyerang Yolanda,".

Pada saat kejadian, supermodel Gigi Hadid dilaporkan tidak berada di lokasi kejadian. Dalam dokumen tambahan yang diterima pengadilan, Zayn dituduh mencoba terlibat perkelahian fisik dengan penjaga keamanan. Dia juga terus melontarkan cacian dan mengutuk penjaga kemanannya dengan kata-kata yang tidak pantas.

"Keluar dari rumah saya sialan!" kata Zayn dalam tuduhan tersebut.

Pada hari Kamis (28/10/2021), seorang sumber mengatakan kepada ET bahwa perselisihan antara Yolanda dan Zayn telah berubah menjadi permusuhan. Yolanda juga disebut memberi tahu orang-orang di sekitarnya bahwa Zayn memukulnya.

"Yolanda memberi tahu orang-orang di sekitarnya bahwa Zayn memukulnya. Yolanda sangat marah dan itu menyebabkan masalah dengan Zayn dan Gigi. Gigi tidak ada di sana pada saat kejadian, jadi dia harus mendengarkan kedua belah pihak," kata sumber itu, dikutip ET, Jumat (29/10/2021).

Sementara itu, hubungan Zayn dan Gigi juga akhirnya berakhir setelah perkelahian dengan Yolanda terjadi. Gigi disebut hanya akan fokus kepada buah hatinya, Khai.

"Keduanya telah menjadi orang tua bersama tetapi mereka tidak bersama. Mereka mencoba membuat segalanya berhasil untuk putri mereka, tetapi itu tidak berhasil," kata seorang sumber.

Meski akhirnya hubungan mereka berakhir, baik Zayn Malik maupun Gigi Hadid berkomitmen untuk merawat dan menjadi orang tua bersama untuk Khai serta mencintainya dengan sepenuh hati.