Bergoyang Lincah di Kirab Kebangsaan, Sandi Punya Bakat Nari?

Jakarta, era.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno nampaknya punya bakat dalam menari. Dalam acara Kirab Kebangsaan di Monas, Jakarta, dia mempertontonkan kebolehannya tersebut.

Menggunakan kaos polo merah dengan celana panjang putih, Sandi antusias menari. Gerakan tubuh Wakil Gubernur kelahiran Riau ini mengikuti latar belakang lagu dan 14 ribu penari Ondel-ondel yang sedang unjuk gigi di lapangan Silang Monas.

Tangan Sandi yang dibalut gelang berwarna oranye bergerak naik turun, sementara kakinya sesekali meloncat rendah. Meski agak sedikit gugup dalam menari, kaca mata hitam yang di taruh, di atas kepalanya tidak jatuh. 

"Hei..hei.." teriak Sandi mengikuti alunan lagu Ondel-ondel di lapangan Silang Monas, Jakarta, Minggu (26/11/2017).

Di samping Sandi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Ketua DPRD Muhammad Taufik beberapa kali juga memperagakan tarian khas Betawi itu.

Acara yang digelar untuk memperingati Hari Pahlawan ini berlangsung sejak 06.30 WIB di Patung Kuda, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Selanjutnya rombongan berjalan menuju inti acara di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat. Dalam iringan rombongan, Sandi juga sempat naik ke atas reog.

Selain ribuan penari ondel-ondel, parade ini dimeriahkan juga oleh pengendara sepeda ontel, silat betawi, barongsai, aksi cosplay dari komunitas kota tua dan marching band.

Sejumlah pejabat Pemprov DKI juga terlihat hadir dalam parade ini, di antaranya Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi dan Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono.

Tag: