Curhat tentang Kesehatan Mental, Bella Hadid Posting Foto Menangis Setiap Malam

ERA.id - Bella Hadid secara blak-blakan bercerita mengenai gangguan kesehatan mental yang sudah dialaminya selama bertahun-tahun. Lewat postingan di Instagramnya, Bella membagikan beberapa foto saat dirinya menangis.

Mengawali ceritanya, Bella mengunggah cuplikan video temannya, Willow Smith yang berbicara tentang kesehatan mental. Pada video itu, Willow bercerita mengenai setiap orang yang pastinya mengalami rasa tidak aman akan hidup masing-masing.

"@willowsmith aku mencintaimu dan kata-katamu. Itu membuatku merasa tidak sendirian dan itulah mengapa aku ingin memposting ini," tulis Bella.

"Semua manusia berbeda, setiap manusia memiliki sesuatu yang begitu istimewa dan unik untuk ditawarkan. Dan orang-orang lupa bahwa setiap orang pada dasarnya merasakan hal yang sama, tersesat, bingung, tidak begitu yakin mengapa mereka di sini," pernyataan Willow Smith.

Melanjutkan pernyataan Willow tersebut, Bella menyatakan bahwa foto dirinya yang tengah menangis adalah kondisinya setiap malam selama bertahun-tahun. Ia kemudian membahas mengenai gangguan kesehatan mental yang pastinya pernah dialami setiap orang, termasuk dirinya.

"Ini sedikit banyak adalah aku setiap hari, setiap malam dalam beberapa tahun sekarang. Pertolongan diri dan penyakit mental/ ketidakseimbangan kimia tidak linier dan hampir seperti rollercoaster yang mengalir memiliki pasang surut, dari satu sisi ke sisi lain," ujar Bella.

Meski mengalami depresi dan gangguan pada mentalnya, Bella yakin bahwa akan selalu ada jalan keluar di setiap masalah yang dihadapi. Ia juga menjabarkan cara untuk mengatasi masalah tersebut.

"Tetapi aku ingin kalian tahu, selalu ada cahaya di ujung terowongan. Itu butuh waktu lama untukku tahu ini, jika kamu bekerja keras untuk dirimu, menghabiskan waktu sendiri untuk mengerti traumamu, pemicunya, rasa syukur, kamu akan bisa mengerti dan tahu bagaimana mengatasinya," jelas Bella.

Seperti diketahui, adik Gigi Hadid ini sempat beristirahat sejenak dari bermain media sosial pada Januari 2021 lalu. Kala itu, ia mengatakan ingin fokus pada perbaikan diri dan kesehatan mentalnya.

Begitu kembali ke media sosial, Bella menyatakan bahwa dirinya sudah menemukan dirinya sendiri dan cara mengatasi rasa depresi serta gangguan kecemasan yang dialaminya.