Viral! Netizen Ungkap Bukti Billie Eilish Lahir di Nganjuk

ERA.id - Penyanyi muda berbakat Billie Eilish baru-baru ini menjadi perbincangan hangat netizen Tanah Air, khususnya warga Jawa Timur. Kehebohan ini lantaran Billie Eilish kedapatan lahir di Nganjuk, Jawa Timur.

Kabar tentang kota kelahiran pelantun "Bad Guy" di kota Nganjuk, Jawa Timur itu muncul di Twitter, Minggu (14/11/2021). Di mana seorang netizen dengan akun @slapsommelier mengunggah bukti yang menguatkan hal tersebut.

Dalam cuitannya, akun tersebut memperlihatkan bukti dari laman Wikipedia yang umumnya berisi informasi apa saja. Dari tangkapan layar akun tersebut, tercatat nama asli Billie Eilish adalah Billie Eilish Pirate Baird O'Connell, yang lahir pada 18 Desember 2001 di Nganjuk, Jawa Timur.

Bukan hanya itu saja, laman Wikipedia itu juga menyebut bahwa Billie Eilish merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu asal Sugih Waras, Kecamatan Ngluyu, Nganjuk.

Akun tersebut juga membagikan tangkapan layar yang berisikan pesan singkat dengan Billie Eilish di Instagram. Di mana sebuah akun menyebut bahwa Billie adalah orang Jombang.

"Assalamualaikum. Wong Jombang iki (Orang Jombang ini)," kata akun tersebut.

"Nganjuk cok takon ae. Waalaikumsalam," balas Billie Eilish.

Meski pun menghebohkan netizen Tanah Air dengan lelucon tempat kelahiran Billie Eilish, dipastikan bahwa informasi tersebut tidak benar. Kabar tersebut hanyalah candaan semata yang dibuat oleh netizen untuk meramaikan media sosial.

Sebagaimana diketahui, Billie Eilish merupakan musisi yang lahir di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Billie juga tercatat belum pernah datang ke Nganjuk ataupun Indonesia sebagaimana foto hasil editing dari netizen yang menjadi viral.

Sejauh ini nama Billie Eilish menjadi trending topik di Twitter dengan mencapai 17 ribu cuitan. Sementara itu, Billie Eilish diketahui baru saja meluncurkan produk terbaru berupa minyak wangi dengan nama Eilish Fragrance.