Polisi Periksa 13 Saksi Kebakaran Tangki Kilang Pertamina Cilacap, Termasuk Petugas Kelistrikan

ERA.id - Polisi terus mengembangkan penyidikan terkait kebakaran kilang Pertamina di Cilacap. Petugas dari Puslabfor Polri dan tim identifikasi masih berada di sekitar TKP, sementara Pertamina masih membersihkan sisa kebakaran.

Kepala Bidang Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, menerangkan, saat ini proses penyidikan kilang Pertamina Cilacap masih terus berlanjut. Ada 13 saksi yang diperiksa baik dari internal maupun eksternal Pertamina.

"Termasuk di antaranya petugas lead electrical enginering atau petugas rekayasa kelistrikan," ujar dia, Rabu (17/11/2021).

Menurut Iqbal, saat ini tim masih berada di lokasi untuk memeriksa sisa fluida akibat kebakaran. Tim telah mengambil sampel tersebut.

"Tim identifikasi sudah berada di lokasi dan sampel fluida sudah diambil untuk diperiksa," tutur Iqbal.

Menurutnya, tim yang terlibat dalam proses identifikasi adalah tim gabungan dari mabes Polri, Polda Jateng, serta Polres Cilacap.

"Hal itu dilakukan agar diperoleh hasil yang komprehensif sehingga penyidikan betul-betul dapat dipertanggungjawabkan," tambahnya.

Iqbal meminta masyarakat bersabar hingga proses penyidikan  selesai dan menghindari spekulasi atau hoaks yang beredar di media sosial.

"Kapolda Jateng sudah menyampaikan bahwa dugaan penyebab kebakaran adalah akibat sambaran listrik. Untuk itu masyarakat diminta bijak dan bersabar menunggu progres penyidikan hingga tuntas," tutupnya.