Review Raging Fire, Film Aksi Laga Terbaru Donnie Yen Melawan Sahabat Sendiri

ERA.id - Donnie Yen akhirnya akan kembali menyapa penggemarnya lewat film laga terbarunya, Raging Fire. Beda dengan Ip Man berperan sebagai guru bela diri, pada film kali ini Donnie Yen akan berperan sebagai seorang anggota kepolisian bernama Cheung Sung Bong.

Bong panggilannya merupakan seorang polisi yang selalu bertindak sesuai aturan dan jujur. Divisi tempatnya bekerja yakni satuan kriminal harus menghadapi banyak penjahat kelas kakap, salah satunya pengedar narkoba yang skala penjualannya sangat besar, Wong Kwun.

Namun, pada hari penyergapan Wong Kwun dan komplotannya, terdapat penjahat kejam lainnya yang membunuh Wong Kwun dan beberapa polisi yang bertugas saat itu. Ternyata yang melakukan itu adalah Yau Kong Ngo (Nicholas Tse), mantan polisi yang juga sahabat Bong.

Ngo melakukan itu untuk balas dendam karena dirinya dan beberapa rekan lainnya dijebloskan ke penjara atas pembunuhan yang tak sengaja mereka lakukan saat bertugas. Ngo dan lainnya merasa dikhianati satuan kepolisian dan juga sang sahabat Bong. Dari situ, Ngo dan Bong akan menjalani aksi balas dendam yang penuh laga dan menguras emosi.

Dengan menyaksikan film ini penonton bisa melihat bahwa karakter Bong (Donnie Yen) dan Ngo (Nicholas Tse) sangatlah kuat. Keduanya memiliki alasan masing-masing yang mendasari tindakan yang mereka lakukan, meskipun hal tersebut tidak benar dan melanggar hukum.

Film ini digarap dengan baik, di mana mampu menyajikan alur cerita maju mundur begitu sempurna sehingga tidak membingungkan penonton. Semakin menontonnya, maka akan dibawa ke dalam suasana emosional akan persahabatan ya g hancur karena kesalahpahaman, balas dendam, cinta pada keluarga, hingga aksi laga yang membuat sulit bernapas.

Aksi laga dalam film ini digambarkan begitu keren dan bikin penonton antusias menyaksikannya. Lokasi yang dipilih untuk adegan aksi juga beragam, mulai dari kawasan kumuh, jalan raya, hingga tempat pembuangan air. Ketegangan dan kebrutalan di setiap aksi laga yang dibuat begitu nyata dan buat penonton begitu terhanyut, meskipun terdapat beberapa adegan yang sebenarnya tidak masuk akal untuk dilakukan.

Meski demikian, film ini mampu menguras emosi dan sangat direkomendasi untuk disaksikan. Film Raging Fire akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 3 Desember 2021 mendatang.