Penyerang Mapolda Riau Bertopeng dan Bawa Pedang

This browser does not support the video element.

Riau, era.id - Penyerang Mapolda Riau mengenakan penutup wajah jenis balaclava saat melakukan aksinya, Rabu (16/5/2018), sekitar pukul 09.00 WIB. Pelaku yang mengendarai mobil itu menabrak pagar Mapolda Riau, dan menyerang petugas menggunakan senjata tajam.

Hingga pukul 10.40 WIB, belum ada keterangan resmi dari kepolisian. Tapi berdasarkan informasi yang dihimpun dari sekitar lokasi kejadian, pelaku nampak membawa senjata tajam jenis pisau atau parang atau pedang.

Baca Juga : Penyerang Mapolda Riau Tewas Ditembak

Akibat serangan itu, dua anggota polisi terluka. Dua pelaku juga terpaksa ditembak mati karena terus berusaha menyerang petugas saat diminta menyerah.

Saat ini, mobil yang digunakan pelaku masih berada di depan Mapolda Riau dan mengalami kerusakan pada bagian depannya. Jalan Gajah Mada-Jenderal Sudirman sudah disterilisasi hingga radius 300 meter pascaterjadi serangan tersebut.

Baca Juga : Rentetan Teror Bom di Indonesia

Rentetan teror terjadi di beberapa daerah sejak akhir pekan lalu. Bom bunuh diri meledak di tiga gereja di Surabaya yang menelan korban puluhan orang. 

Berdasarkan pengembangan kepolisian, personel Densus Antiteror 88 melakukan penindakan terhadap belasan orang yang diduga terlibat serangan bom di Sidoarjo dan Surabaya.

Presiden Joko Widodo meminta Polri mengungkap pelaku teror hingga akar-akarnya. Rentetan teror yang terjadi, kata Presiden, disebut kejahatan kemanusiaan dan tidak terlibat dengan agama apapun.

 

Tag: teror di riau teror bom di as teroris