Tak Peduli Dihujat dan Ditentang Haji Faisal Hingga Pemuka Agama, Doddy Sudrajat Tetap Ngotot Memindahkan Makam Vanessa Angel: Sudah Pasti

ERA.id - Dunia maya dihebohkan dengan kabar ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat yang berencana memindahkan makam putrinya satu liang dengan ibunda kandungnya. Rupanya, keinginan memindahkan makam putrinya itu tak main-main meski mendapatkan banyak tentangan, termasuk ayah Bibi, Haji Faisal hingga para pemuka agama.

Walau dibanjiri hujatan karena keinginannya untuk memindahkan makam Vanessa Angel dari TPU Islam Malaka ke TPU Karet Bivak, Doddy tetap melakukannya. Ia tengah mencari waktu yang tepat untuk memindahkan makam putrinya ke satu liang lahat dengan almarhumah ibundanya.

Doddy Sudrajat (Foto: YouTube/Cumicumi)

"Pemindahan makam itu sudah pasti, tapi kita akan mencari waktu yang tepat. Karena dari keluarga istri saya, almarhumah Lucy itu kan jauh di Surabaya. Jadi kita harus cari waktu yang tepat," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Cumicumi.

Doddy Sudrajat juga tak meminta izin terlebih dahulu kepada keluarga Bibi Andriansyah. Sebab, dirinya merasa mereka sudah tahu dari pemberitaan. Doddy juga tak perduli jika keluarga Bibi tak setuju pemindahan makam itu terjadi.

"Saya rasa mereka udah dengar. Ya hak mereka (keluarga Bibi tidak setuju). Lihat nanti saja, yang jelas pasti saya pindahkan," katanya.

Doddy Sudrajat juga buka suara terkait aksi tabur bunga di jalan tol yang menuai banyak cibiran. Ia menegaskan bahwa aksinya yang dilakukan sebagai peringatan kepergian Vanessa Angel 40 harian. Ia juga bermaksud untuk mengenang dan mendoakan putrinya tenang disisi sang pencipta.

Doddy Sudrajat tabur bunga di jalan tol (Foto: Instagram/@insta.nyinyir)

"Saya harusnya 40 hari ingin berdoa, tapi banyak jadwal. Kemarin di jalan tol juga cuman sebentar 10 menit kurang lebih berdoa bersama-sama," tuturnya.

Tak hanya aksi tabur bunga di jalan tol, Doddy Sudrajat melihat kondisi mobil Vanessa Angel yang tertabrak hingga rusak. Ia juga sempat ingin menjenguk supir Vanessa-Bibi, Joddy di Polres Jombang. Namun, tidak bisa karena sudah malam hari.

"Ke Polres lihat mobil Vanessa. Saya mau ke polda mau lihat Joddy tapi karena sudah malam, pihak kepolisian tidak mengizinkan memang waktunya nggak bisa, harusnya besuk siang. Kalau siang bisa," imbuhnya.

Doddy Sudrajat juga tak memperdulikan banyaknya hujatan netizen terkait aksi dirinya menabur bunga dijalan tol bisa membahayakan pengemudi lainnya. Sebab, dirinya sudah meminta izin kepada pihak Jasa Raharja.

"No komen (hujatan netizen), nggak ada masalah. Saya sudah ada izin sama Jasa Raharja," tutupnya.