Cocok Dihidangkan Bareng Keluarga, 5 Rekomendasi Menu Sajian Akhir Tahun yang Lezat

ERA.id - Selebrasi Tahun Baru sudah di depan mata. Kebanyakan orang sudah mempersiapkan rencana dengan matang untuk merayakannya. Banyak juga dipenghujung tahun yang merancang hidangan istimewa bersama keluarga tercinta.

Sebagai sedikit inspirasi soal hidangan akhir tahun, kamu harus mencoba berbagai hidangan dari menu yang biasa disantap di penghujung tahun. Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 rekomendasi menu sajian akhir tahun yang lezat.

1. Jagung Bakar

Jagung bakar (Foto: Pexels/Meruyert Gonullu)

Jagung bakar menjadi salah satu pilihan untuk melewatkan malam pergantian tahun. Bahkan tak sedikit pedagang yang menjajakan jagung bakar di pinggir-pinggir jalan. Walau terkesan remeh, namun kehadiran jagung bakar dalam acara kumpul-kumpul dengan orang terdekat jadi makin meriah.

2. Ayam Bakar

Menyambut momen malam Tahun Baru 2022 tak lengkap rasanya tanpa hidangan ayam bakar. Ketika merayakan malam tahun baru bersama keluarga, kamu bisa menikmati kebersamaan dengan menu ayam bakar pada malam tahun baru. Kamu bisa menambahkan nasi panas dan lalapan, serta sambal terasi supaya jauh lebih nikmat.

3. Sate Ayam

Sate ayam (Foto: Pexels/samer daboul)

Tak hanya ayam bakar, rupanya sate ayam juga bisa menjadi salah satu pilihan menu BBQ akhir tahun. Sate ayam juga mudah dibuat saat dipanggang atau dibakar. Bisa juga dimakan dengan saus atau tanpa saus. Kalau kamu bosan dengan sate ayam polosan, kamu bisa mencoba bikin sate ayam dengan gaya Thailand ala bumbu kunyit.

4. Spaghetti ayam

Perayaan malam tahun baru semakin terasa sempurna dengan spaghetti ayam yang rasanya enak. Rasanya yang tidak terlalu pedas, dijamin menu spaghetti ayam ini bisa dinikmati siapa pun di rumah. Makanan ini sangat cocok dijadikan menu tahun baru.

5. Salad segar

Salad (Foto: Pexels/alleksana)

Biasanya salad sayur disajikan sebagai menu sarapan sehari-hari demi menjaga pola makan yang sehat. Siapa sangka, rupanya salad juga bisa menjadi hidangan pembuka tahun baru. Tidak semua orang suka mengonsumsi makanan berat. Kamu bisa menyediakan salad buah atau sayur sebagai hidangan di penghujung tahun nanti.