Pemkot Bogor Ancam Matikan Lampu Jika Temukan Kerumunan di Malam Tahun Baru

ERA.id - Pemerintah Kota Bogor akan membubarkan warga yang nekat melakukan kerumunan pada malam tahun baru. Jika ditemukan kerumunan pada malam tahun baru, Pemerintah Kota Bogor akan melakukan tindakan-tindakan yang sifatnya preventif misal, mematikan lampu penerangan jalan, menutup taman-taman, dan lain-lain.

"Jadi setiap ada potensi tempat untuk berkumpulnya warga, itu kita antisipasi dengan menutup atau mematikan lampu," ujarnya.

Selain itu, lanjut Bima, pemerintah Kota Bogor juga akan melakukan penutupan dan penyekatan di sejumlah ruas jalan di Kota Bogor. 

"Nanti secara insidental oleh kepolisian. Penutupan dan penyekatan akan dilakukan sekitar SSA, Pajajaran, dan sekitarnya," ucap Bima yang politisi Partai Amanat Nasional (PAN).

Bima juga meminta kepada seluruh pusat perbelanjaan, mall, pertokoan dan lain-lainnya agar menutup tempat usahanya sedari pukul 22.00 WIB pada malam pergantian tahun.

"Pukul 24.00 WIB semuanya harus sudah tutup tidak ada kegiatan. Pusat perbelanjaan, mall, pertokoan dan lain-lainnya harus sudah tutup pukul 22.00 WIB. Jadi pada pukul 21.00 WIB semuanya harus sudah persiapan untuk tutup," pungkasnya.