Baru 3 Hari di Jogja, Jefri Nichol Ngaku Sudah Dibaptis Padahal Terlahir Islam, Netizen Bingung: Krislam?

ERA.id - Belum lama ini, pengakuan dari aktor Jefri Nichol berhasil menggemparkan publik. Lewat cuitan Twitter pribadinya, bintang film Dear Nathan ini mengaku sudah dibaptis saat dirinya berada di Jogja selama 3 hari. Sehingga, banyak netizen yang tak menyangka dengan pernyataan Jefri Nichol.

"Baru 3 hari di Jogja, aku sudah dibaptis," tulisnya, dikutip dari akun Twitter @jefrinichol.

Jefri Nichol dibaptis (Foto: Twitter/@jefrinichol)

Cuitan dari Jefri Nichol menjadi sorotan netizen. Mereka menduga kata 'baptis' bukan menunjukkan suatu daerah. Melainkan, memang Jefri Nichol sudah dibaptis tetapi masih beragama Islam.

Mengetahui hal itu, pria berusia 22 tahun ini menanggapi banyaknya orang yang mengira dirinya dibaptis. Ia menjelaskan secara singkat apakah maksud dari cuitan sebelumnya.

"Di baptis jadi adek kecil og sini," katanya.

Jefri Nichol (Foto: Instagram/@jefrinichol)

Selain itu, mantan kekasih Shenina Cinnamon ini juga menjawab pertanyaan dari salah satu netizen. Lalu, Jefri menjawab apakah maksud dari tulisan mengenai 'dibaptis'. Ia mengatakan 'dibaptis' bukan pindah agama, hanya saja itu sebagai istilah dalam pergaulan.

"‘Dibaptis’ istilah tongkrongan atau dibaptis di gereja beneran?," tanya salah satu netizen.

"Istilah tongkrongan mas," jawab Jefri Nichol.

Meski begitu, masih banyak netizen yang salah sangka. Mereka menyebut Jefri Nichol sebagai penganut Krislam (Kristen-Islam).

"Yett KRISLAM," tulis akun @ngent****

"Krislam," kata akun @divaat****

"Krislam." timpal akun @yuj***