Konsleting Listrik, Gudang Kusen di Ciledug Terbakar Hangus, Kerugian Capai Rp 900 Juta

ERA.id - Sebuah gudang kusen di Jalan Sukarela, RT 4, RW 6 Kelurahan Paninggilan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang hangus terbakar.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu (16/1/2022) sekitar pukul 2.30 WIB ini, tak menimbulkan korban jiwa.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Korban Ciledug untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Ade Juharto mengatakan, jajarannya tiba di lokasi 10 menit setelah mendapat laporan.

Api baru dapat dipadamkan pada pukul 06.30 WIB. "Penyebab kebakaran Informasi terakhir dari konsleting listrik," ujarnya.

Kata Ade, pihaknya sempat kesulitan dalam memadamkan api, lantaran banyak bahan yang mudah terbakar yakni kayu. Kendati demikian, kebakaran ini tak sampai menjalar ke lokasi lainnya.

"Hanya gudang kusen saja sama kontrakan sedikit doang," katanya.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun satu orang mengalami luka bakar. Korban yang bernama Noval (30) ini pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

"Informasi 1 orang luka bakar ringan. Langsung dibawa ke rumah sakit," kata Ade.

Ade menuturkan kebakaran di lokasi seluas 300 meter persegi itu diperkirakan mengakibatkan kerugian mencapai Rp 900 juta.

"Kerugiannya dua unit mobil sama gudang kusen saja. Api padam setengah tujuh pagi. Lalu pendingan dua jam. Sekarang udah selesai," pungkasnya.