Angin Puting Beliung Landa Kota Bogor, Papan Reklame Hingga Pohon Bertumbangan Timpa Kendaraan

ERA.id - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di beberapa wilayah di Kota Bogor, pada Senin (24/1/2022) sore, berdampak pada tumbangnya pohon hingga papan reklame.

Salah satu pohon tumbang di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Tak hanya itu pohon tumbang terjadi di Jalan Dadali.

Akibatnya, pohon pun melintang dan menutup ruas jalan akses warga. Kendaraan roda dua dan empat pun di alihkan ke Jalan Merak melalui dekat kantor Pertanahan ATR/BPN Kota Bogor.

Tak hanya menutup ruas jalan, pohon tumbang juga sempat mengenai beberapa kabel listrik.

Saksi mata Riswan mengatakan, pohon yang berada di depan jalan tersebut tumbang saat hujan sedang mengguyur lokasi kejadian.

“Saya nggak tahu persis kejadiannya. Tapi pas hujan besar dan disertai angin kencang, pohon yang ada didepan mata tiba-tiba tumbang,” kata seorang saksi mata, Rizwan.

Beruntung, kejadian tumbangnya pohon di Jala Ahmad Yani tidak menelan korban jiwa maupun kendaraan yang melintas atau terparkir.

Tak lama setelah kejadian, petugas pertamanan Kota Bogor dibantu Bhabinkamtibmas, dan warga sekitar langsung sigap membersihkan beberapa batang pohon tumbang yang menutup jalan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Theofillo Francino Freitas mengaku pihaknya masih mendata bencana yang terjadi di Kota Bogor akibat hujan deras dan angin kencang pada Senin (24/1/2022) siang. Assesment masih dilakukan di beberapa titik lokasi kejadian.