Sibuk Jalani Wajib Militer, Park Bo Gum Raih Lisensi Tukang Cukur, Apa Itu?

ERA.id - Aktor asal Korea Selatan Park Bo Gum berhasil meraih lisensi tukang cukur selama menjalankan wajib militer. Lisensi itu dia raih di bulan Desember 2020.

Sejak mendaftarkan diri untuk menjalankan wajib militer pada 31 Agustus 2020, Park Bo Gum bertugas di angkatan laut dan mengikuti berbagai kegiatan. Selama bertugas, dia dinyatakan lulus ujian praktek Ujian Kualifikasi Teknis Nasional untuk menjadi teknisi terampil, yang dalam hal ini sebagai tukang cukur.

Saat menjabat sebagai sersan angkatan laut di Gyeryongdae di Provinsi Chungcheong Selatan, aktor tersebut mengikuti ujian untuk menjadi tukang cukur di Komando Pendidikan & Pelatihan Angkatan Laut di Changwon, Provinsi Gyeongsang Selatan.

Pemain drama Record of Youth itu disebut selalu tertarik untuk menjadi teknisi yang terampil. Dia bahkan menginvestasikan waktu pribadinya untuk mempersiapkan ujian.

"Militer mendorong tentara untuk mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan untuk pengembangan diri atau setelah keluar dari militer, dan (kami) sedang mempersiapkan sistem dan kondisi untuk ini," kata seorang sumber di militer, dikutip News1, Rabu (2/2/2022).

Selain Park Bo Gum, sumber itu juga menjelaskan banyak tentara yang mendapatkan sertifikat selama bertugas di militer. Hal ini tentu saja bisa berguna bagi pribadi masing-masing setelah menyelesaikan kewajibannya.

Park Bo Gum tercatat akan mengakhiri wajib militernya pada 30 April 2020. Namun selama pandemi Covid-19, dia memilih untuk menghabiskan seluruh hari liburnya di kamp militer. Hal ini pun berdampak pada jadwal keluarnya dari militer yang diperkirakan akan selesai bulan depan.

Sebagai catatan, Park Bo Gum merupakan salah satu aktor terbaik Korea Selatan yang sudah banyak membintangi judul drama dan film. Saat menjalankan wajib militer, Park Bo Gum bahkan sempat merilis film yang dibintanginya bersama Gong Yoo berjudul Seobok.