Gerindra 'Pede' di Pilkada Jakarta, Muzani: Siapa Pun yang Dipilih Pasti Menang

ERA.id - Partai Gerindra belum menentukan siapa yang akan diusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Meski begitu, Partai Gerindra optimis sipapun yang nantinya dipilih pasti akan menjadi pemenang.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahamd Muzani kemudian menyinggung soal Pilkada DKI Jakarta 2012 dan 2024. Saat itu, partainya mampu memenangkan pasangan cagub-cawagub meskipun tak cagubnya bukan kader sendiri.

"Yang harus jadi catatan, dua kali Pilkada Jakarta, Gerindra menang. Mengusung Jokowi-Ahok waktu itu Gerindra dengan PDIP menang. Mengusung Anies-Sandi waktu itu Gerindra dengan PKS menang. Enggak tahu nanti Gerindra dengan siapa lagi. Jadi Gerindra sebenernya pemenangnya di Jakarta," kata Muzani usai acara bakti sosial dalam rangka HUT Partai Gerindra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/2/2022).

Oleh karenanya, Partai Gerindra terbuka bagi siapapun yang hendak menjadi cagub maupun cawagub. Namun yang pasti, Muzani menekankan, partainya hanya akan membindik tokoh yang berpotensi menang.

"Jadi untuk Jakarta ada kekhususan selalu yang kita uber yang kita bidik adalah pemanang. Jadi siapa yang akan dipilih Gerindra insyaallah akan menjadi gubernur di Jakarta," kata Muzani.

Namun, hingga saat ini Gerindra belum mengungkapkan siapa tokoh yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta. Menurut Muzani, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah mengantongi sejumlah nama.

"Gerindra sudah menyiapkan sejumlah nama sejumlah tokoh pak Prabowo sudah beberapa kali diskusi namun lupa nama-namanya itu," pungkasnya.