Terungkap! Mayat Dalam Karung di Bogor Ternyata Dibunuh Kekasihnya Sendiri Karena Cemburu

ERA.id - Kasus temuan mayat perempuan dalam karung yang ditemukan di Kampung Pisang, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, akhirnya terungkap.

Jajaran Polres Bogor berhasil menangkap pelaku berinisial AS (30) yang tak lain adalah kekasih SN (25) korban mayat dalam karung tersebut.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin menjelaskan, kasus tersebut didasari rasa cemburu. Dimana pelaku tak terima saat banyak telepon yang didominasi laki-laki, masuk ke ponsel korban.

Menurut Iman, pelaku menghabisi nyawa kekasihnya tersebut setelah keduanya berhubungan intim di sebuah kontrakan di wilayah Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor pada Sabtu 5 Februari 2022.

"Keduanya sempat cekcok, hingga akhirnya pelaku membekap korban dengan bantal kurang lebih 10 menit hingga korban kehabisan nafas. Dan ini pun diperkuat dengan hasil visum, dimana dokter menyimpulkan bahwa korban meninggal karena terganggu jalur pernapasannya," ungkap Iman, Jumat (11/2/22).

Setelah korban tewas, sambung Iman, pelaku sempat berencana menguburnya di dapur kontrakan tempat mereka bercinta. Bahkan niatan itu sempat dilakoni dengan menggali tanah menggunakan bor dan sekop.

Namun akhirnya, pelaku memutuskan untuk membungkus korban dalam sebuah karung disertai disertai berbagai barang milik korban, hingga menyerupai paket.

"Pelaku kemudian berencana membuang jasad kekasihnya itu pada sebuah sungai, namun di tengah perjalanan menggunakan sepeda motor, karung berisi mayat itu jatuh di lokasi penemuan dan pelaku tidak kuat untuk mengangkatnya kembali ke atas sepeda motor, hingga kemudian ditinggalkan begitu saja," jelas Iman.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 338 dan 340 KUHP dengan ancama pidana maksimal seumur hidup karena dengan sengaja atau berencana menghilangkan nyawa orang lain.

Sebelumnya diberitakan, sosok mayat terbungkus dalam karung, gegerkan warga Kampung Pisang, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (9/2/22).

Warga sekitar, Jalaludin (35) mengungkapkan, awalnya warga curiga melihat sebuah karung besar tergeletak di pinggir jalan dengan kondisi dikerubungi lalat serta mengeluarkan bau tak sedap.

Akhirnya, kata dia, warga berinisiatif merobek karung tersebut untuk memastikannya.

“Iya, disobek sedikit. Pas tahu itu mayat langsung kita lapor polisi,” kata Jalaludin di lokasi.