Viral Bengkel Syariah di Jakarta, Jeda Servis Motor Demi Dirikan Salat Magrib Berjemaah

ERA.id - Sebuah video bengkel motor yang berada di Jakarta, viral di media sosial. Bagaimana tidak, bengkel itu punya sisi unik yang memicu respons positif netizen.

Apa itu? Ya, si pemilik bengkel menyuruh konsumennya untuk menunggu, sebab ia dan pegawainya ingin mendirikan salat Magrib terlebih dahulu.

Tidak cuma sikap pemiliknya saja, di bengkel itu juga, kondisinya tampak bersih dan rapi. Biasanya lantai bengkel kotor karena ceceran oli, ini malah tidak.

Tampilan bengkel yang kemudian disebut sebagai bengkel syariah itu, diunggah oleh akun TikTok @mrgara.

Di akunnya, ia memperlihatkan suasana bengkel yang tenang dan orang-orang yang diduga montir tengah mendirikan salat berjemaah.

Setelah salat, para montir mendengar kajian juga. Nah, pengunjung yang menunggu itu, lalu memilih mengabadikan momen unik tersebut lewat ponselnya.

"Gw mikirnya cuma dia doang yang mau sholat dulu gitu, pas liat ini tuh. Jadi semua karyawan nya di suruh stop kerja dan harus solat berjamaan bareng dan gw pun ikutan," tulisnya.

"Bukan solat berjamaan doang, tapi ada kajian gitu, jadi berasa adem gitu," tulisnya lagi.

"Customer yang diluar pun jadi ikutan masuk dan dengerin gitu," ungkapnya.

Usai ceramah singkat disampaikan, para montir langsung menggulung karpet yang digunakan, kemudian kembali bekerja. Potret ini pun mengundang reaksi dari warganet di kolom komentar.

"Terharu dan merinding gua sumpah. Di saat banyak yang tinggal islam sebatas identitas saja, masih ada yg seperti ini," tulis @E***.

"insha allah service di sini pasti jujur dan amanah semuanya, spill lokasi bengkelnya bang," timpal @Yo***.