Namanya Resmi Mejeng di Hollywood Walk of Fame, Benedict Cumberbatch Selipkan Pidato Soal Rusia-Ukraina

ERA.id - Nama aktor Benedict Cumberbatch baru saja diresmikan untuk mejeng di Hollywood Walk of Fame. Atas pencapaian ini, Benedict mengaku begitu bahagia karena namanya diakui dan bersanding dengan deretan aktor ternama dunia lainnya.

Pemeran Doctor Strange ini pun mengungkap bahwa mempersembahkan pencapaiannya ini kepada saudara perempuannya, Tracy Peacock yang meninggal dunia karena kanker pada 2021 lalu. Ia mengatakan bahwa Tracy akan sangat bahagia dengan prestasinya ini.

Hollywood Walk of Fame Benedict Cumberbatch (Instagram)

"Aku ingin menyebut saudara perempuan saya yang meninggal dunia tahun lalu. Dia akan menyukai ini, dia akan tertawa tanpa henti sepanjang jalan, mungkin dia akan menangis. Kami sangat merindukanmu, kamu orang baik yang luar biasa yang kami miliki," ujar Benedict dalam pidatonya, dilansir dari Variety.

Selain itu, Benedict juga menyoroti konflik yang saat ini tengah terjadi antara Rusia dan Ukraina. Ia mengatakan tidak bisa menerima kebahagiaan ini tanpa memikirkan nasib rakyat Ukraina dan rakyat Rusia yang menentang adanya invasi.

"Aku tidak bisa berbicara pada momen luar biasa dalam hidupku ini tanpa mengakui apa yang terjadi di Ukraina. Dukungan saya untuk rakyat Ukraina dan orang-orang Rusia yang menentang invasi," ucapnya.

Lebih lanjut, Benedict pun mengatakan bahwa sebagai masyarakat perlu bertindak dan memikirkan apa yang bisa dilakukan. Menurutnya tindakan nyata saat ini sangat diperlukan untuk menghentikan konflik dua negara tersebut.

"Kita perlu bertindak, kita perlu datang ke kedutaan kita perlu melihat apa yang bisa kita lakukan sebagai warga dunia. Saya mendorong orang-orang untuk segera melakukannya," pungkasnya.