PDI Perjuangan: Pancasila, The Way of Life

Your browser doesn’t support HTML5 audio
Jakarta, era.id - Memperingatan Hari lahirnya Pancasila setiap 1 Juni, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Pancasila harus dijadikan pedoman cara hidup masyarakat Indonesia. Hal itu diungkapkan Hasto dalam narasi Cinta Tanah Air.

"Peringatan Hari Lahirnya Pancasila ini semakin memerkuat kesadaran berbangsa, bahwa Pancasila tidak hanya menjadi dasar dan tujuan berbangsa dan bernegara, namun Pancasila harus menjadi the way of life dalam seluruh kehidupan kita bersama," kata Hasto dilansir dari siaran pers yang diterima era.id, Jumat (1/6/2018).

Selain itu, ia juga mendorong masyarakat untuk bangga dengan jati diri Bangsa Indonesia. “Tidak ada bangsa besar tanpa api perjuangan yang menyala-nyala untuk bangsa dan negaranya sendiri," tegasnya.

Menurutnya, semua bisa diraih dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, mengembangkan riset dan terus berjuang menjadi bangsa berdiri dengan topangan kebudayaan kita sendiri.

Pihaknya berharap agar seluruh komponen bangsa dapat membumikan Pancasila sebagai jati diri bangsa dan perekat keberagaman bangsa Indonesia yang begitu majemuk.

Diakhir kata, tak lupa Hasto mengucapkan selamat hari lahirnya Pancasila dengan mengutip pidato dari Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945.

“Jadilah Pancasilais sejati yang menjunjung tinggi jati diri bangsa, bukannya menjunjung tinggi jati diri bangsa lain," katanya.

Tag: pancasila sekjen pdi perjuangan hasto kristiyanto