Bertemu Dengan Jokowi di Istana Merdeka, Marc Marquez Cs Tak Pakai Masker

ERA.id - Presiden Joko Widodo bertemu dengan para pembalap MotoGP yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, hampir semua yang hadir tak mengenakan masker. Sementara Jokowi beberapa kali terlihat lepas pasang masker.

Awalnya, saat menyambut para pembalap MotoGP di beranda Istana Merseka, Jokowi masih terlihat menggunakan masker berwarna coklat. Sementara pada pembalap nyaris tak ada yang memakai masker. Hanya Pembalap Ducati Fransesco Bagnaia terlihat memakai masker.

Namun, saat sesi swafoto berlangsung, semua melepas masker termasuk Jokowi.

Jokowi kemudian terlihat kembali memakai masker saat memamerkan motor miliknya, Kawasaki W175 berwarna hijau yang kerap digunakannya berkeliling. Namun, di sela-sela itu, dia kembali melepas masker hingga sesi foto bersama.

Jokowi juga kembali terlihat melepas masker saat melepas para pebalap. Tak hanya Jokowi, Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua IMI Bambang Soesatyo yang ikut mendampingi pun tampak tidak menggunakan masker.

Sebagai informasi, ada 20 pebalap MotoGP yang ikut dalam kegiatan ini. Mereka di antaranya Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, hingga Takaaki. Selain pebalap internasional, ada juga dua pebalap Indonesia yaitu pebalap Moto3 Mario Aji dan pebalap Idemitsu Asian Talent Cup Veda Ega Pratama.

Sebelumnya, pihak Dorna Sport menjelaskan kehadiran para pembalap MotoGP di Jakarta sebelum berlomba di Mandalika sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan MotoGP di Indonesia.

“Dan ini merupakan tahun pertama dari 10 tahun kerja sama. Oleh karena itu, sebagai respek kami, para pembalap akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo besok. Kami juga mengucapkan terima kasih atas waktunya Bapak Presiden,” ucap Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta.