Dua Wisatawan Meninggal di Labuan Bajo, Efek Kelelahan Mendaki di Pulau Padar?

ERA.id - Seorang wisatawan domestik bernama Edy Sahputra Sitepu (47), meninggal dunia sepulang dari berwisata di Pulau Padar Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ia diduga kelelahan sewaktu mendaki di sana. Sebelumnya, korban ikut mengantar rekannya R Assuri A Widianto ke Pelabuhan Pelni Labuan Bajo, karena meninggal akibat serangan jantung di Pulau Padar.

"Besar kemungkinan korban juga mengalami kelelahan setelah melakukan trekking ke Pulau Padar," kata Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto diwakili Kasat Reskrim Iptu Yoga Dharma Susanto, di Labuan Bajo, Jumat (18/3/2022).

Dalam kronologi kejadian, korban Edy turut serta mengantar rekannya R Assuri A Widianto yang meninggal, hingga ke Pelabuhan Pelni Labuan Bajo. Namun, begitu tiba di pelabuhan, korban terjatuh, mengalami sesak napas, lalu pingsan.

Korban pun dilarikan ke RS Siloam pada pukul 13.50 WITA. Namun, begitu tiba di RS untuk mendapatkan penanganan medis, terbit kabar kalau korban meninggal pada pukul 14.30 WITA.

Selanjutnya, jenazah dipindahkan ke RSUD Komodo Labuan Bajo pada pukul 14.50 WITA, karena rekannya telah dipindahkan ke rumah sakit tersebut.

Yoga mengatakan kedua korban merupakan rekan kerja yang berwisata ke Pulau Padar menggunakan speed boat New Hope 6.