Viral Pawang Hujan MotoGP Mandalika, Husin Alwi: yang Nggak Percaya Pawang Hujan Berarti Bukan Orang Indonesia

ERA.id - Pawang hujan Sirkuit Mandalika, Rara Istiani Wulandari, menjadi viral di media sosial atas aksinya melakukan ritual menangkal hujan.

Rara sebagai pawang hujan Mandalika turut menjadi sorotan utama di Pertamina Grand Prix of Indonesia, nama resmi MotoGP Mandalika, selain para pebalap yang bertanding.

Apalagi cuplikan video saat pawang hujan berkeliling sirkuit untuk mengusir hujan langsung viral. Bahkan, akun Twitter resmi MotoGP pun ikut takjub dan mengunggah momen itu.

Namun terkait pawang hujan ini lantas dibenturkan dengan ajaran agama. Adalah pendakwah Ustaz Khalid Basalamah melalui akun twitter @eshatehsyah mengatakan kalau mempercayai pawang hujan adalah haram.

Habib Husin Alwi Shihab, Ketua Cyber Indonesia melalui akun Twitternya memuji aksi pawang hujan tersebut.

"Magic. Ajib juga ini pawang. Berhasil dia. Yang gak percaya pawang berarti bukan orang Indonesia," kata Habib Husin Alwi di akun Twitternya, seperti dilihat Senin (21/3/2022).

Dalam balapan kemarin, Miguel Oliviera (KTM) muncul sebagai juara sekaligus menjadikannya pemegang rekor rider MotoGP pertama yang meraih sukses tertinggi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.