Jokowi Resmikan Universitas Islam Internasional Indonesia

This browser does not support the video element.

Depok, era.id - Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII). Peresmian ditandai dengan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan, di Cisalak, Depok, Jawa Barat pada 5 Juni 2018.

Sekitar 142 hektare lahan sudah disiapkan namun hanya 30% lahan yang akan dibangun. Selebihnya akan digunakan untuk ruang terbuka hijau.  Pembangunan kampus ini menelan dana hingga Rp 3,9 triliun.

Pembangunan Universitas ini berada di bawah wewenang Kementerian Agama. Sementara, Kemenristekdikti bertanggung jawab terhadap akademik kampus tersebut.

Mahasiswa yang belajar di sini nantinya terdiri dari mahasiswa internasional dari berbagai negara. Sehingga diharapkan universitas ini bisa menjadi pusat kajian Islam internasional.

Sejumlah tokoh hadir dalam peresmian ini. Di antaranya, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Agama Lukman Hakim, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mendikbud Muhadjir Effendy, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakapolri Komjen Syafruddin dan duta besar sejumlah negara. 

Tag: jokowi