Biadab, Selain Bunuh Orang Tuanya yang Merupakan Bidan dan Anggota TNI, OTK Diduga KKB Potong jari Balita di Yalimo Papua

ERA.id - Orang Tak Dikenal (OTK) diduga Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan pembunuhan terhadap seorang tenaga kesehatan yang merupakan seorang Bidan Puskesmas  Kabupaten Yalimo beserta suaminya seorang Prajurit TNI.

Dikutip dari keterangan resmi Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, selain membunuh, OTK juga memotong jari tangan anak kedua pasangan suami istri itu.

Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan mengatakan b kejadian pembunuhan yang dilakukan oleh OTK terjadi pada Kamis (31/3/2022) pagi, pukul 06.15 WIT di Kios milik Almarhum jalan Trans Elelim, Kampung Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo.

"Korban yang merupakan Nakes dan PNS Puskesmas Elim Yalimo sering membantu masyarakat, khususnya dalam persalinan Ibu-ibu. Terlebih lagi saat terjadi pengungsian di wilayah Kab. Yalimo bahwa Alm sebagai Nakes terjun langsung membantu Para Pengungsi," kata Wakapendam.

"Demikian pula suaminya Almarhum Sertu Eka Andrianyanto Hasugian yang merupakan Babinsa, selalu membantu masyarakat sekitarnya," tambahnya.

Selanjutnya dijelaskan Wakapendam, saat ini kedua Jenazah Almarhum sudah dibawa ke Puskesmas guna dilakukan otopsi.

"Demikian pula anak dari Alm yang masih Balita menjadi korban keganasan OTK yaitu jari tangannya dipotong. Terkait siapa pelakunya masih belum diketahui (OTK) dan saat ini para saksi-saksi sedang dimintai keterangan di Polres Yalimo" jelas Letkol Inf Candra.

"Tempat pemakaman masih dikomunikasikan dengan pihak keluarga," tutupnya.