Gubernur Sulsel Bolehkan Masyarakat Berlebaran di Masjid 99 Kubah Makassar dan Lego-Lego

ERA.id - Untuk pertama kalinya sejak dibangun, Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Jl. Metro Tanjung Bunga kawasan CPI, dipersiapkan untuk pelaksanaan salat Id oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Jika nanti seluruh ruangan masjid dipenuhi jemaah, Pemprov Sulsel telah mempersiapkan pelataran kawasan kuliner Lego-Lego untuk digunakan.

Terkait salat Id nantinya, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sulsel, Andi Iqbal Najamuddin membenarkan info tersebut.

"Iya, InsyaAllah pelaksanaan salat Id dilaksanakan di pelataran masjid sampai di Lego-Lego," ungkapnya, Senin (11/4/2022).

Ketua Pengurus Harian Masjid Kubah 99 Asmaul Husna ini juga mengaku, pemilihan lokasi itu dilakukan dengan beberapa pertimbangan, salah satunya dalam penerapan protokol kesehatan.

"Apalagi salat Id itu memang sunnahnya lebih utama dilakukan di tempat yang lapangan terbuka."

Kata dia, panitia masjid telah menetapkan tim pelaksana selama sebulan ini, termasuk yang akan menjadi khatib Jumatan hingga pada salat Idulfitri 1443 H.

Untuk diketahui, tahun 2022, masjid yang menjadi ikon baru Sulsel ini mulai digunakan. Bahkan selama bulan Ramadan, sudah dimanfaatkan untuk beribadah termasuk salat Tarawih berjemaah.