Emosi Gegara Kalah Tanding, Cristiano Ronaldo Banting Ponsel Penggemar, Polisi Bertindak

ERA.id - Cristiano Ronaldo terancam mendapat hukuman usai kedapatan membanting ponsel seorang penggemar. Aksi itu dilakukan oleh Ronaldo usai kalah bertanding melawan Everton.

Polisi Merseyside mengkonfirmasi bahwa mereka sedang menyelidiki sebuah insiden yang melibatkan Cristiano Ronaldo. Di mana penyerang Manchester United itu dituduh menghancurkan ponsel milik seorang pendukung dari Everton.

"Ketika para pemain meninggalkan lapangan pada pukul 14:30, dilaporkan bahwa seorang anak laki-laki diserang oleh salah satu tim tamu saat mereka meninggalkan lapangan," kata polisi Merseyside, dikutip Sportsnet, Selasa (12/4/2022).

Pihak kepolisian kemudian memutuskan untuk menyelidiki insiden tersebut dengan melakukan pemeriksaan kamera pengawas atau CCTV. Bukan hanya itu saja, polisi juga akan meminta keterangan dari para saksi di lokasi kejadian.

"Penyelidikan sedang dilakukan dan petugas sedang bekerja dengannya. Klub Sepak Bola Everton untuk meninjau rekaman (video) CCTV dan melakukan penyelidikan saksi yang ekstensif untuk menentukan apakah telah terjadi pelanggaran," tegasnya.

Sejak insiden itu viral dan menjadi perbincangan publik, penyerang 37 tahun itu menyampaikan permintaan maafnya melalui media sosial. Dalam permintaan maaf itu dia mengakui bahwa dirinya sulit mengontrol emosi di situasi sulit yang dihadapi timnya saat ini.

Ronaldo juga menjanjikan penggemar itu untuk datang dan menyaksikan pertandingan di Old Trafford sebagai bentuk tanggung jawab dan permintaan maafnya.

"Saya ingin meminta maaf atas kemarahan saya dan, jika memungkinkan, saya ingin mengundang pendukung ini untuk menonton pertandingan di Old Trafford sebagai tanda fair-play dan sportivitas," tulis Ronaldo.

Sementara itu pihak Everton mengatakan kepada CNN bahwa klub telah berusaha untuk menghubungi ibu dari anak laki-laki itu. Everton mengatakan pihaknya berencana untuk mengundang mereka ke pertandingan kandang klub berikutnya melawan Licester City pada 20 April 2022.

"Undangan itu untuk meyakinkan anak laki-laki itu bahwa insiden seperti itu bukan hal biasa di pertandingan sepak bola dan semoga memberinya kenangan positif tentang kunjungan ke Goodison Park," kata juru bicara Everton.

Sebelumnya sebuah video viral di media sosial yang dibagikan oleh Sarah Kelly. Pada video itu nampak terlihat Ronaldo menurunkan tangan kanannya dengan wajah frustasi.

Dia terlihat melakukan kontak dengan sebuah benda yang diyakini adalah ponsel dari seorang penggemar. Benda itu langsung jatuh ke lantai dan menimbulkan cacian kepada striker asal Portugal itu.

"Tidak percaya saya mengatakan ini, tetapi Ronaldo menghancurkan ponsel Jake dari tangannya saat dia merekam dia keluar pada waktu penuh. Saya terkejut bahwa seorang pesepakbola profesional dapat menyerang seorang anak seperti ini," tulis Sarah.

Jika ada yang bisa mendapatkan video ini untuk saya, saya yakin mereka sudah ada di Instagram. Saya tidak ada di sana, tolong bagikan! Para pemain sepak bola ini adalah preman. Dia sendiri seorang ayah bagaimana perasaannya jika ini dilakukan pada anaknya????" tambahnya.

Sejak video itu viral, pendukung United pun langsung sigap membela Ronaldo dalam insiden tersebut.

Diketahui selama pertandingan Manchester United kalah dari Everton dengan skor 1-0. Kekalahan itu membuat klub yang dikenal dengan Setan Merah itu gagal lolos ke Liga Champions musim depan.