Gibran Mau Ikut Demo Tolak Jokowi 3 Periode, Netizen: Padahal Tinggal Ngomong di Grup WA Keluarga

ERA.id - Putra sulung Presiden Joko Widodo yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, menolak wacana jabatan presiden tiga periode yang kian hari makin berkembang.

Nek ono demo menolak tiga periode, tak melu. Kandanono, tak melu (Kalau ada demo menolak tiga periode, saya ikut. Tolong dikabari, saya ikut),” kata Gibran, Selasa (12/4/2022) silam.

Ia menyilakan jika ada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi. Namun Gibran meminta aspirasi tersebut disampaikan tanpa adanya kekerasan.

”Ya nggak apa-apa. Menyampaikan aspirasi biasa, bebas monggo. Tapi jangan ada kekerasan,” katanya.

Ia juga berjanji akan menampung semua aspirasi dari masyarakat. Namun untuk ikut dalam demo, ia akan melihat lokasinya berada di mana.

”Kalau di DPRD ya Pak Budi (Ketua DPRD Budi Prasetyo),” katanya.

Gibran menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo sudah menyatakan menolak wacana tiga periode. Ditambah lagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan tanggal diselenggarakannya pemilu.

”Pernyataan Presiden Jokowi sudah jelas. Nggak ditunda,” ucapnya.

Saat komentar Gibran ini menyeruak di media sosial, banyak netizen yang mencandainya pun mengkritik sikap dari ayah Jan Ethes Srinarendra itu.

"Lah padahal tinggal ngomong aja di grup whatsapp keluarga," tulis akun Twitter @ffikri*****.

Sebagaimana diketahui di Jakarta dan beberapa kota lainnya mahasiswa secara serentak berdemonstrasi menolak wacana presiden tiga periode.